Sri Widodo Lantik 170 Pejabat Eselon III dan IV

User 7 | Rabu, 21 Maret 2018 | Dibaca: 663 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara - Plt. Bupati Lampung Utara(Lampura) H. Sri Widodo melantik 170 orang Pejabat Struktural Eselon III dan Pejabat Struktural Eselon IV dilingkup Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Lampura. 170 Eselon itu terdiri dari eselon III 91 Orang dan eselon IV 79 orang.

Pelantikan pejabat Eselon III berdasarkan Surat Keputusan Bupati Lampura Nomo:821.22/06/II/38-LU/2018 dan Eselon IV berdasarka Surat Keputusan Nomor: 821.23/07/II/38-LU/2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil(PNS).

Usai pelantikan Plt. Bupati Lampura H. Sri Widodo mengatakan, jabatan adalah amanah bukan hak, maka harus dipertanggung jawabkan dengan sebaik-baiknya.

Tentunya ketika amanah diberikan harus dijadikan sebuah tantangan dan dijalankan dengan sungguh-sungguh karena akan dipertangungjawabkan hasilnya.

"Laksanakan semua tupoksi, jangan berfikir terlalu banyak, laksanakan menurut perintah, bukan zaman lagi pejabat yang lambat. Yang bekerja baik akan dapat penghargaan dan yang tidak dapat bekerja dengan baik maka akan diberhentikan, karena rakyat menunggu hasil dari pemerintahan,"tutur Widodo, kemarin(21/3).

Menurut Widodo , pejabat yang dilantik merupakan orang yang dapat bekerja sehingga membantu Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Lampung Utara dengan baik.

"Selamat kepada pejabat Eselon III dan IV yang baru saja dilantik.

Saya minta harus cepat dan tanggap dibawah, layani rakyat dan selalu mendengar aspirasi masyarakat dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,"ucapnya.

Dikatakannya, Pelantikan ini digelar untuk memperlancar roda pemerintahan. Jika disuatu Dinas tersebut harus dilakukan pembenahan segera benahi dan berikan layanan terbaik ke Masyarakat. Selagi para pejabat yang dilantik tidak merugikan Negara dan tidak ada unsur Korupsi, tidak ada unsur aniaya dan unsur mengkritisi nanti Undang-undang yang akan menyesuaikannya. Kemudian juga jangan terjebak dengan situasi-situasi yang sedang terjadi saat ini.

"Pelantikan ini saya sudah mengikuti Prosedur, surat sudah kita layangkan bahkan DPRD juga anggotanya ikut hadir.Kalau untuk urusan sempurna atau tidak sempurna itu manusia tidak sempurna dan tidak luput dari kesalahan. Saya tidak akan pernah takut untuk membela Lampura,"tegasnya.

Dari data yang didapat untuk pejabat Eselon III yang dilantik diantaranya yakni, Suwito jabatan lama pelaksana pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia jabatan baru Sekretaris Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa.

Lalu Drs.Rudi Ehwan jabatan lama Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa jabatan baru Camat Bunga Mayang, Antoni Effendi S.H.M.M., jabatan lama Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo jabatan baru Kepala Bagian Hukum Perundang-undangan Sekretariat DPRD, M.Ali Riza jabatan lama Kasi Penyuluhan Sosial dan Pendataan pengembangan Sosial jabatan baru Kepala Bidang keterpaduan Perumahan dan Bangunan Dinas Permukiman dan Kawasan Permukiman, Wahyudi Praja Mukti jabatan lam Kabid keterpaduan Perumahan dan Bangunan Dinas Permukiman jabatan baru Sekretaris Camat Sungkai Utara.

Kemudian, Drs.Kasim jabatan lama Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Dinas Pengendalian Penduduk dan KB jabatan baru Kabid Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Kesbangpol, Paswani Mega jabatan lama Kabid penanganan konflik Kesbangpol jabatan baru Pelaksana pada Disdikbud Lampura dan Markos jabatan lama Kasi pembinaan Kesenian Bidang Kebudayaan Disdikbud Lampura jabatan baru Kabid Perencanaan Evaluasi Informasi dan Perencanaan Daerah Bappeda Lampura.

Sementara untuk pejabat Eselon IV diantaranya yakni, Suhardi jabatan lama Kasi pengawasan cipta karya bidang monitoring Dinas PU jabatan baru Kasi pengawasan Kebinamargaan bidang monitoring dan pelaporan Dinas PU, Juwansyah Nursyah jabatan lama Pelaksana pada Dinas PU jabatan baru Kepala UPT Sumber daya air wilayah 1 Dinas PU.

Kemudian Damhuri jabatan lama pelaksana pada DPRD jabatan baru Kasi alat kesehatan perbekalan rumah tangga Dinas Kesehatan, Jonizar jabatan baru pelaksana pada Dinas Sosial jabatan baru Kepala Sub bagian Risalah bagian persidangan DPRD Lampura dan Yoli Chandiyansyah S.E., jabatan lama pelaksana pada Diskominfo jabatan baru Kasi Kesra ketertiban umum dan Linmas Kelurahan Kotabumi Udik.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook