Kontrak PT. GOS, Pengelola Parkir Elektronik RS. Ryacudu Terancam Di Putus

User 7 | Selasa, 20 Maret 2018 | Dibaca: 174 | Lampung Utara

Kontrak PT. GOS, Pengelola Parkir Elektronik RS. Ryacudu Terancam Di Putus

Plt. RSUD Ryacudu Kotabumi. dr. Syah Indra Husada

Nyokabar Lampung Utara – Pemerintah daerah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ryacudu Kotabumi segera mengambil langkah tegas terkait carut marut pelayanan parkir di RS Ryacudu yang dikelola oleh PT. Guardian Oto Solusi.

Pernyataan ini yang disampaikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Rumah sakit Ryacudu Kotabumi, dr. Syah Indra Husada Lubis saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya. Selasa. (20/3/2018).

Indra menilai, pelayanan parkir elektronik yang dikelola oleh pihak ketika yakni PT. GOS selama kurun waktu 1 tahun beroperasi banyak menimbulkan keluhan dari masyarakat terkait pelayanan.

Dirinya menegaskan, bahwa dalam hal ini pihak Rumah Sakit tidak berdiam diri, bahkan dirinya mengaku berada dipihak masyarakat yang selama ini masyarakat banyak mengalami keluhan.

“ Artinya kami telah mengambil langkah langkah startegis soal ini, Namun disini kami juga tidak mau salah dimata hukum, Oleh karena itu kami minta pendampingan dari pihak kejaksaan, Dan saat ini sedang dalam proses, Bahkan itu sudah kami lakukan dari kemarin kemarin," ujar dr. Indra.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, untuk dasar MoU pihaknya ini diperbolehkan secara amanat UU, dimana Rumah Sakit yang sudah menerapkan pola keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang diperkenankan secara hukum untuk menjalin kerjasama dengan pihak ketiga yang profesional, canggih dan baik.

“ Itu yang menjadi dasar kita untuk menjalin kerja sama terkait pengelolaan parkir elektronik dirumah sakit ini,” jelasnya. 

Dikatakannya, sebelum MoU dilakukan pihkanya sudah kita mempertimbangkan dan  PT. GOS juga sudah meyakinkan pihaknya untuk mengelola parkir. Kendati demikian setelah di diterapkan parkir elektronik justru banyak menimbulkan masalah yang mengakibatkan banyaknya masyarakat mengeluh.

Dirinya mengaku, saat ini pihaknya telah berkoordinasi kepada pihak Kejaksaan Negeri Kotabumi untuk mengambil tindakan.

“ Dalam hal ini kami tidak ingin salah dalam mengambil tindakan, Saat ini kami terus konsultasi dengan pihak terkait termasuk dengan Kejaksaan Negeri untuk mencari jalan terbaik, jika tidak menemukan solusi ya selesai," katanya.

Disamping itu juga, pihaknya tidak ingin ada konsumen dan masyarakat yang terus merasa dirugikan.  Dimana setiap ada persoalan terkait parkir rumah sakit yang selalu disalahkan oleh sebagian besar masyarakat.

“ Kami sudah sering memperingati dan membuat pertemuan dengan pihak PT. GOS, dan meminta agar memperbaiki plang pintu masuk, Namun itu tidak dilaksanakan,” tukasnya.

Ditegaskan Indra, jika terdapat hal-hal yang tidak sesuai dengan MoU, PT. GOS tidak  memperbaiki apa yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat, maka keputusan ada ditangan kita, Dan saya tidak mau lama lama, ini akan kita selesaikan, Nanti kalau ada pertemuan dengan pihak ketiga saya harap teman teman pers bisa bergabung disini, Agar masyarakat tau bahwa kita tidak berdiam diri," Pungkasnya

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook