Andi Sabak : Ini Persoalan Sangat Sensitif. Apa Yang Diucapkan Agung Sangat Berpotensi Menimbulkan Konflik

User 7 | Minggu, 11 Maret 2018 | Dibaca: 634 | Lampung Utara

Andi Sabak : Ini Persoalan Sangat Sensitif. Apa Yang Diucapkan Agung Sangat Berpotensi Menimbulkan Konflik

Andi Sabak kepala Desa Margorejo Kecamatan Kotabumi Utara

Nyokabar Lampung Utara – Apa yang ucapkan oleh calon Bupati Agung Ilmu Mangkunegara pada saat melakukan kampanye tatap muka atau dialog yang digelar di Dusun Karya Tani, Desa Margorejo Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampura, Kamis (8/3/2018) yang dinilai mengandung Hate Spaach (Ujaran Kebencian) telah melukai perasaan seseorang.

Demikian yang diungkapkan oleh Kepala Desa Margorejo, Andi Sabak saat dikonfirmasi terkait

Terkait adanya dugaan ujaran kebencian yang dilakukan Calon Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara.

“ Ini sudah membuat luka keluarga besar kami. Apalagi hal tersebut dilakukan secara terbuka dihadapan masyarakat yang selama ini kami bina. Ini bukan contoh yang baik dan sangat tidak patut dilakukan oleh seorang calon pemimpin," kata Andi Sabak. Minggu (11/3/2018).

Andi Sabak meminta, kepada pihak Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kabupaten Lampung Utara segera menindaklanjuti dan mendalami secara tuntas terkait adanya dugaan ujaran kebencian yang dilakukan oleh seorang calon bupati.

Sebagai kepala desa, tegas Andi, apa yang selama ini dilakukan dirinya telah melakukan pembinaan kepada warga desa. Sebagai pamong desa, dirinya merasa kecewa dan dirugikan dengan orasi politik yang mendeskreditkan diri dan keluarganya.

Dijelaskannya, dugaan praktik hate speech yang dilakukan Agung Ilmu Mangkunegara harus ditindaklanjuti hingga tuntas dan diproses sesuai ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

"Ini persoalan yang sangat sensitif. Apa yang diucapkan Agung Ilmu Mangkunegara sangat berpotensi menimbulkan konflik horisontal. Mampu memecah-belah kerukunan antarwarga. Semestinya dalam kondisi apapun, setiap calon pemimpin wajib menjaga segala perkataan dan tindakan. Pemimpin yang ideal selalu memberi contoh yang baik untuk menjadi panutan masyarakat secara menyeluruh," ujarnya.

Dirinya meminta agar persoalan dimaksud mendapat perhatian serius seluruh pihak yang berwenang.

"Melalui Panwascam Kotabumi Utara, kami minta usut dan tuntaskan dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan Agung Ilmu Mangkunegara di Desa Margorejo," pungkasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook