Ini Penjelasan Kasat Reskrim Polres Lampura, Terkait Penangkapan 4 Tersangaka Pencurian Mobil

User 7 | Kamis, 08 Maret 2018 | Dibaca: 368 | Lampung Utara

Ini Penjelasan Kasat Reskrim Polres Lampura, Terkait Penangkapan 4 Tersangaka Pencurian Mobil

Ket. Foto. Kasat Reskrim Polres Lampura, Ajun Komisaris Syarial saat dikonfirmasai awak media terkait penangkapan 4 tersangka spesialis pencuri mobil.

Nyokabar Lampung Utara – Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Lampung Utara, berhasil membekuk 4 tersangka spesialis pencurian mobil pick up. Rabu (7/3/2018) sekitar pukul 02.00 WIB

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Lampung Utara (Lampura) menuturkan, bahwa keberhasilan pihaknya dalam mengungkap dan menangkap para bandit jalanan ini berawal dari penangkapan terhadap tersangka Robet dan Mulyadi.

“Awalnya kami mengamankan tersangka Robet dan Mulyadi, kedua orang ini kami amankan di Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara (ARPN) pada hari Rabu 7 Maret 2018 sekitar pukul 00.30 WIB yang pada saat itu keduanya ingin beraksi,” tutur Syahrial usai menggelar Press Releas. Kamis (8/3/2018).

Dijelaskan Syahrial, berdasarakan hasil pemeriksaan kedua tersangaka (Mulyadi dan Robet) pihaknya melakukan pengembangan dan akhirnya berhasil membekuk kedua rekannya yakni Sulaiman dan Abdul Manan.

“ Mereka ini melancarkan aksinya di empat lokasi, yakni di Kelurahan Tanjung Senang Kotabumi Selatan pada 12 Februari 2018, di Jalan Raden Intan Kotabumi pada 25 Januari 2018, di Desa Ajikagungan Kecamatan Abung Kunang pada tanggal 2 Oktober 2017 yang silam, dan di Desa Jagang Kecamatan Blambangan Pagar,” jelasnya.

Sementara itu, Abdul Manan (46) salah satu tersangka saat di wawancarai, dirinya mengaku tidak ikut melakukan pencurian mobil. Namun lanjut dia, dirinya hanya berperan sebagai penghubung untuk menjual mobil hasil pencurian dari ketiga rekannya.

“ Saya hanya penghubung pak, saya disuruh jual mobil di Lampung Tengah seharga Rp24 juta rupiah. Saya hanya dapet Rp 1 juta rupiah,” ujar Abdul Manan.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook