Spesialis Pencuri Mobil Pick Up, 4 Warga Lamteng Di Bekuk Di Lampura

User 7 | Kamis, 08 Maret 2018 | Dibaca: 1344 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Kepolisian Resort Lampung Utara (Polres Lampura) berhasil bekuk 4 (empat) orang tersangka spesialis pencurian kendaraan roda 4. Rabu (7/3/2018) sekitar pukul 02.00 WIB

Identitas keempat tersangka yakni, Robet Ike Lantama, Mulyadi dan Sulaiman ketiganya merupakan warga Desa Selagai Lingga Kabupaten Lampung Tengah dan Abdul Manan warga Desa Pubian Kabupaten Lampung Tengah.

Dari tangan para tersangka polisi berhasil menyita barang bukti (BB) tiga kendaraan roda 4 dintaranya, 1 (satu) unit mobil Mitsubhisi L300 nopol B 9206 UAO, 1 (satu) unit mobil Suzuki Carry nopol BE 9844 CC, 1 (satu) unit mobil Suzuki Carry nopol BE 9338 DM, 1 (satu) kunci leter T, 1 buah senjata tajam dan 1 unit sepeda motor Honda.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dua dintara ke empat tersangka dihadihi timah panas pada kakinya karena berusaha melawan dan melarikan diri saat hendak ditangkap anggota Resmob Polres Lampura.

Dua dari empat tersangka spesialis pencurian mobil pikap (Mulyadi dan Robet), terpaksa ditembak kakinya oleh anggota Polres Lampung Utara (Lampura), karena berusah kabur saat ditangkap.

Waka Polres Lampura, Kompol Suparman, didampingi mewakili Kapolres Lampura AKBP Eka Mulyana, menjelaskan para tersangka ini diduga telah melakukan tindak pidana kejahatan di 3 tempat kejadian perkara. Adapun tiga TKP yang pernah dilakukan yakni, pada tanggal  25 Januari 2018 tersangka melakukan aksinya di jalan Radin Intan Kecamatan Kotabumi Selatan berhasil merampas 1 unit mobil Suzuki TS jenis pick up nopol BE 9533 NB.

Selain itu lanjut, Suparman, para pelaku juga pernah melancarkan aksinya di Desa Ajikagungan Kevamatan Abung Kunang pada tanggal 2 Oktober 2017 yang silam, para pelaku juga berhasil membawa kabur hasil rampasannya berupa 1 (satu) unit mobil pick up Mitsubhisi L300 warna hitam. Tidak hanya di itu, mereka juga berhasil merampas 1 unit mobil Mitsubhisi L300 warnah putih di Desa Jagang Kecamatan Blambangan Pagar.

“ Ke empat tersangka ini adalah spesialis pencuri mobil pick up, setiap melancarkan aksinya para tersangka menggunakan kunci leter T, ” kata Kompol Suparman, didampingi Kabg Ops Kompol Handaq Prakarsa Qalbi dan Kasat Reskrim saat menggelar Press Releas di halaman Mapolres Lampura. Kamis (8/3/2018).

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook