Cegah Peristiwa Penyerangan Tempat Ibadah, Kapolres Lampura Sambangi Masjid Nurul Kahfi

User 7 | Kamis, 08 Maret 2018 | Dibaca: 191 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Terkait maraknya penyerangan terhadap tempat ibadah yang terjadi di wilayah pulau Jawa. Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K menyambangi Masjid Nurul Kahfi Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten setempat. Kamis (8/3/2018).

Kehadiran Kapolres bertujuan untukn memberikan himbauan kamtibmas bagi umat Muslim di sekitar Masjid Nurul Kahfi usai melaksanakan Shalat Azhar berjamaah. Kedatangan orang nomor satu di Mapolres Lampura ini disambut oleh ketua Takmir Masjid Nurul Kahfi, para Ustadz serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam arahannya Eka Mulyana mengatakan, terkait dengan adanya kasus penyerangan tempat ibadah yang kerap terjadi membuat pihak kepolisian dalam hal ini Polres Lampung Utara melakukan upaya pedekatan dengan masyarakat dalam berbagai hal, seperti saat melaksanakan ibadah Shalat bersama di masjid - masjid wajib menggunakan pakaian dinas.

“ Oleh sebab itu anggota kepolisian Lampung Utara memberikan himbauan Kamtibmas, sehingga dapat mencegah timbulnya peristiwa yang tidak kita inginkan bersama, “ kata Kapolres Lampura AKBP Eka Mulyana dihadapan para jamaah.

Dalam kesemmpatan itu, Eka Mulyana menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh umat muslim yang berada di wilayah Kabupaten Lampung Utara. Pasalnya hingga kini kerukunan umat beragama sangat tinggi, berjalan aman saling menghargai dan suasana kelangsungan hidup yang kondusif

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook