Hendak Mengirim Narkoba Ke Bandar Lampung, Warga Kota Alam Ditangkap Polisi

User 7 | Rabu, 07 Maret 2018 | Dibaca: 653 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Tim Operasional Satuan Reserse (Sat Res) Nakoba Polres Lampung Utara (Lampura), Selasa (6/3/2018) sekitar pukul 17.30 Wib berhasil menangkap Lenda Saputra warga Kelurahan Kota Alam Kabupaten Lampura yang diduga sebagai pengedar nerkoba.

Kasat Narkoba Polres Lampung Utara, Iptu Andri Gustami, mewakili Kapolres Lampura AKBP Eka Mulyana mengaku bahwa penangkapan tersangka berdasarkan adanya laporan dari masyarakat yang mengatakan ada seseorang yang hendak mengirim barang haram (Narkoba,red) ke Bandar Lampung.

“ Untuk identitas dan ciri-ciri tersangka sudah kita ketahui, kita tunggu di loket Puspa Jaya kelapa tujuh, “ ujar Andri saat dihubungi via ponselnya. Rabu (7/3/2018).

Lebih lanjut Andri menjelaskan, pada saat tersangka akan menaiki bus Puspa Jaya dirinya beserta anggota lainnya langsung melakukan penagkapan dan penggeledahan terhadap tersangka.

“ Pada saat dilakukan penggeledahan kami berhasil menemukan barang bukti 40 butir pil extacy berlogo nike, dan 1 butir pil extacy berlogo omega serta 2 paket shabu berukuran sedang yang disimpan di dalam tas tersangka,” jelasnya.

Berdasarkan pengakuan tersangka, lanjut Andri, barang bukti narkoba tersebut hendak dihantarkan kepada seseorang yang berada Bandar Lampung yang tidak diketahui kepada siapa dirinya mengantarkan barnag bukti tersebut.

“ Dia (tersangka,red) tidak tahu siapa nama dan siapa orangnya yang menitipkan narkoba itu, dia hanya tau muka saja bahkan sesampainya di Bandar Lampung tersangka tidak tahu kepada siapa dirinya mengantarkan narkoba ini, sesampainya nanti di Bandar Lampung dirinya akan dihubungi, “ katanya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini tersangka dan barang bukti telah di amankan di Satresnarkoba Polres Lampura untuk di mintai keterangan lebih lanjut.

“ tersangka akan dikenakan pasal 112 junto pasal 114 dengan ancaman 6 tahun kurungan penjara,” pungkasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook