Gelar Unjuk Rasa, Elemen Masyarakat Minta DPRD Melakukan Pemakzulan Kepada Agung Ilmu Mangkunegara

User 7 | Rabu, 07 Maret 2018 | Dibaca: 399 | Lampung Utara

Gelar Unjuk Rasa, Elemen Masyarakat Minta DPRD Melakukan Pemakzulan Kepada Agung Ilmu Mangkunegara

Ket. Foto. Syamsi Eka Putra saat melakukan orasi di depan gedung DPRD Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Ratusan massa dari berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Lampung Utara melakukan unjuk rasa. Rabu (7/3/2018).

Aksi unjuk rasa yang digelar untuk menuntut pemakzulan terhadap Bupati Agung Ilmu Mangkunegara yang dilakukan oleh berbagai elemen diantaranya, Koalisi Kontraktor Lampung Utara Bersatu (K2LUB), Aliansi LSM Lampung Utara, sejumlah aparatur desa se-Kabubaten Lampura dan masyarakat kabupaten setempat.

Syamsi Eka Putra selaku juru bicara K2LUB, mengatakan aksi unjuk rasa yang dilakukan ini untuk menuntut hak masyarakat yang selama ini tidak ada kejelasan.

" Berbulan-bulan kami dipermainkan. Kemunduran Kabupaten Lampung Utara saat ini disebabkan pimpinan yang tidak perduli terhadap kepentingan masyakat umum,” ujar Samsi dalam orasinya di gedung DPRD Lampura. Rabu (7/3/2018).

Oleh sebeb itu, lanjut Samsi, pihaknya meminta kepada seluruh anggota DPRD Lampura agar segera melakukan Pemakzulan terhadap kepemimpinan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dimulai hari ini (Rabu,red).

" Turunkan Agung. Kita sudah delapan kali aksi dan tidak ada solusi. Kita pertanyakan hak kita. Kita perjuangkan hak keluarga kita yang telah dipermainkan oleh Agung," tegas Syamsi.

Ratusan massa yang menuntut pemakzulan tersebut disambut Wakil Ketua I DPRD Lampura, Nurdin Habim.

" Sebagai suatu apresiasi dari kami, agar harapan dan aspirasi saudara-saudara sekalian, mari kita dibincangkan persoalan ini ke dalam ruangan. Agar apa yang disampaikan dapat lebih terarah," ucap Nurdin Halim.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook