Sekda Way Kanan Saipul Ajak SKPD Tingkatkan Peran Aktif

Nyokabar | Senin, 05 Maret 2018 | Dibaca: 153 | Way Kanan

 

Nyokabar.com, Way Kanan - Predikat Adipura merupakan sebuah penghargaan yang sedang diupayakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, untuk itu diharapkan peran aktif seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah dan instansi vertikal serta seluruh elemen masyarakat untuk dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah guna mewujudkannya.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul,S.Sos.,M.I.P dalam arahannya saat bertindak selaku Inspektur pada Upacara Bendera di lapangan Pemda setempat, Senin (05/03/2018).

“Baik dinas yang menjadi titik pantau atau bukan agar tetap menjaga dan menata kebersihan serta menghijauakan lingkungan tempat kerja. Dan kepada Dinas yang masih belum ada pergerakan sama sekali agar segera melakukan pergerakan terhadap lingkungan sekitar tempat kerjanya, Besok, tanggal 06 Maret 2018 akan dilakukan penilaian untuk P2 baik secara langsung maupun pantauan satelit.”, Ujar Saipul.

“Hari ini juga akan dilakukan penanaman pohon oleh PKK di Kantor Dekranasda dan Sekretariat Dharma Wanita Persatuan, dan selanjutnya diharapkan setiap SKPD juga melakukan menghijauan di sekitar lingkungan kerjanya”, Ujar Sekda kelahiran 26 Juli 1971 itu.

Selanjutnya, Saipul juga mengingatkan kepada seluruh Kepala SKPD terkait dengan pelaksanaan HUT Way Kanan yang akan dilaksanakan pada Bulan April akan dilakukan rapat pemantapan pada hari ini dan selanjutnya agar dipersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

“Dinas yang berkaitan dengan pelaksanaan istiqosah agar mempersiapkan dengan baik, hal-hal yang menjadi persoalan dalam persiapan agar segera dikoordinasikan dengan pimpinan”, Lanjut Saipul.

Dikarenakan ini sudah bulan Maret, lanjut Sekda Saipul, agar tidak ada lagi persoalan dalam pengelolaan anggaran serta jangan sampai ada kegiatan yang tidak terselesaikan dan menimbulkan permasalahan.

“Tingkatkan kedisiplinan dan kinerja kita, abaikan yang tidak dapat berkerjasama dengan Pemerintah. Jaga kekompakan dan junjung tinggi nilai-nilai yang ada dalam korps korpri untuk keberhasilan bersama yang kita mulai dari tempat kita ini”, Ujar Saipul yang juga mengajak SKPD terkait dan yang tidak untuk siap siaga dan saling membantu dalam tanggap bencana yang sedang terjadi di Kabupaten Way Kanan.*

 

Komentar via Facebook