Kunker Bupati dan Wakil Bupati ke Kecamatan Rawajitu Selatan

Nyokabar | Sabtu, 03 Maret 2018 | Dibaca: 249 | Tulang Bawang

Nyokabar Tulang Bawang. Bupati Tulang Bawang dan Wakil Bupati kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Rawa Jitu Selatan. Acara ini juga di hadiri Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil VI diwilayah Tulang Bawang Bapak Ir.Kadek Suwartika MH. Bapak ketua DPRD Tulang Bawang Bapak Sofi’i, beberapa rekan anggota DPRD Tulang Bawang dan Camat Rawa Jitu Selatan,(02/03)Jumat. Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti menyampaikan bahwa Kabupaten Tulang Bawang akan mewujudkan 25 program unggulan WIN-HEN secara bertahap.”Akan kami wujudkan 25 program Unggulan yang telah kami rencanakan secara bertahap.”ucapnya.

Kecamatan Rawajitu Selatan yang beribu kotakan Medasari dengan luas wilayah 13.888.47 Ha atau 4,03% dari luas keseluruhan Kabupaten Tulang Bawang ini berjarak 120 KM dari pusat Kota Kabupaten Tulang Bawang. Hj.Winarti juga menyampaikan potensi-potensi yang ada di Rawajitu Selatan dimana meliputi bidang perekonomian, pertanian, perkebunan, industri, dan peternakan.”Potensi-potensi keunggulan yang harus dimaksimalkan pemanfaatannya agar dampak ekonominya bisa dirasakan masyarakat Kecamatan Rawajitu Selatan. Oleh karena itu saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk bisa saling mendukung dan bergotong royong dalam mewujudkan Pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang sesuai dengan harapan kita semua demi kesejahteraan masyarakat.”tegasnya.

Dalam kesempatan itu pula Hj.Winarti menyampaikan akan segera merealisasikan pembangunan Gardu Induk (GI) yang mengaliri Kecamatan Rawajitu Timur dan Kecamatan Rawajitu Selatan agar lebih mempelancar perekonomian di dua Kecamatan tersebut. Namun, bukan hanya Gardu Induk saja yang akan direalisasikan juga dengan jalan rusak yang menghubungkan Kecamatan Rawajitu Timur dan Rawajitu Selatan akan segera diperbaiki secara bertahap sehingga dengan fasilitas jalan yang memadai maka akan mempelancar berbagai kegiatan.

Di bidang kesehatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang juga akan segera mengadakan penambahan Bidan Desa mengingat sarana kesehatan yang ada di Kecamatan Rawajitu Selatan masih sangat minim.”Penambahan Bidan Desa kelak bertujuan mengurangi jumlah kematian anak, meningkatkan kesehatan maternal (Kesehatan Ibu), meningkatkan cakupan persalinan yang ditolong oleh tenaga kesehatan terlatih dan angka kurang gizi pada balita dapat diminimalisir”terang bunda Winarti, panggilan akrab Bupati Tulang Bawang ini.

Bupati Tulang Bawang Hj winarti mengatakan pula bahwa akhir akhir ini masalah korupsi yang juga sangat hangat dibicarakan publik terutama dalam media massa baik lokal maupun nasional.”Pada hakekatnya korupsi adalah “Benalu Sosial” yang dapat merusak struktur Pemerintah dan tentunya menjadi penghambat utama untuk jalannya roda pemerintahan dan pembangunan.”tutupnya.

Komentar via Facebook