Lampung Timur Dikepung Banjir

Nyokabar | Senin, 26 Februari 2018 | Dibaca: 370 | Lampung Timur

Nyokabar.com Lampung Timur - Akibat curah hujan yang masif sejak Jumat sore (24/2/2018) hingga Minggu (25/2/2018) yang tak kunjung reda mengakibatkan beberapa kecamatan di Kabupaten Lampung Timur terendam banjir.

Di antaranya Kecamatan Sukadana, Batanghari dan Bumi Agung. Di Kecamatan Sukadana ada puluhan rumah di Pasar Sukadana terendam banjir. Banjir kali ini terlihat cukup besar hingga mencapai kedalaman air berkisar 70 cm atau sepinggang orang dewasa.

Aan salah satu warga yang rumahnya terendam banjir mengatakan air mulai naik sekitar pukul 09.00 WIB malam hari.

Kemudian tambah naik dan mengakibatkan kepanikan warga untuk segera mengangkat barang-barang yg masih bisa diselamatkan.

“Ini anak-anak kita ungsikan ke tempat kakak, karena rumah tidak bisa lagi ditempati. Saat ini kita hanya bisa menunggu air surut, dan berharap Pemerintah Daerah bisa meninjau kami, agar bisa dicari solusi atas banjir ini,” tambahnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Agus, menurutnya warga hanya bisa mengangkat beberapa barang saja untuk dibawa ketempat yang lebih tinggi.

“Motor saja masih di dalam tidak bisa keluar,” ungkapnya.

Menurut Agus, kejadian banjir di Pasar Sukadana pada tahun ini sudah terjadi dua kali, tapi tidak sebesar ini.

“Tahun ini sudah dua kali banjir besar tapi yang lalu masih agak mendingan, dan gak sebesar sekarang ini,dapur aja masih bisa buat masak, tapi sekarang tidak bisa beraktifitas lagi, karena air lebih tinggi dari yang dulu,” ujarnya.

Masih nampak di lapangan warga masih terus berusaha menyelamatkan barang-barangnya.*

Komentar via Facebook