Yakin Mustafa Korban Konspirasi, Elemen Pendukung: Kami Tetap Setia, Tidak Pernah Lari

Nyokabar | Sabtu, 24 Februari 2018 | Dibaca: 112 | Bandar Lampung

Nyokabar Bandar Lampung. Sebelumnya sejumlah elemen dan organisasi telah menyatakan dukungannya untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 4, Mustafa-Aja.

Dengan adanya tuduhan suap yang ditunjukan kepada Bupati Non Aktif Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa saat ini tak membuat para pendukungnya lari atau beralih ke Paslon lain. Mereka meyakini Mustafa hanyalah korban konspirasi dari sejumlah elit politik yang memiliki kepentingan.

Seperti yang diungkapkan koordinator wilayah Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Lampung Kang Mas Edi Sunyoto. Ia menyatakan apapun keadaannya saat ini, PSHT Lampung tetap solid mendukung Mustafa-Aja.

 

“Kami tidak akan pernah lari, kami setia dan tetap solid mendukung beliau (Mustafa). Kami meyakini beliau hanyalah korban konspirasi. Jadi apapun keadaannya kami akan terus berjuang memenangkan pasangan Mustafa-Aja, karena kami sudah terikat dalam tali persaudaraan. Upaya-upaya pemenangan akan terus kami lakukan, bahkan lebih kuat lagi,” ucap Edi, Sabtu, 24/2/2018.

 

Dia menambahkan ada 140 ribu anggota PSHT yang tersebar di seluruh wilayah Lampung. Dari awal mereka sudah menyatakan dukungannya untuk mengantarkan Mustafa menjadi gubernur Lampung.

 

“Komitmen kami adalah mendukung sedulur kami Kang Mas Mustafa. Kami sudah memplokamirkan diri untuk mendukung beliau. Komitmen tersebut akan kami jaga apapun keadaannya. Niat lurus maju terus. Rawe-rawe rantas, malang-malang putung!” tegasnya.

 

Dukungan dan komitmrn senada juga disampaikan organisasi Sekar Jagad. Menurut ketuanya, Nurhayati, cobaan yang menimpa Mustafa sedikitpun tidak merubah pendiriannya untuk memenangkan pasangan Mustafa-Aja.

 

“Kami tetap solid. Pergerakan kami terus jalan dengan melakukan konsolidasi-konsolidasi ke bawah, khususnya di suara perempuan. Insya Allah semua masalah masih tetap bisa kita atasi,” ujarnya.

 

Nur menambahkan, dukungan untuk Paslon nomor 4 ini terus diberikan tak terlepas dari komitmen yang dibangun dari awal. Ia juga meyakini perkara yang menimpa Mustafa bukan sepenuhnya kesalahannya.

 

“Beliau hanya ingin membangun Lampung Tengah. Ingin mengupayakan jalan-jalan di Lampung Tengah bagus. Jadi kami meyakini perkara tersebut bukan kesalahan beliau. Beliau hanya ingin memberikan yang terbaik untuk pembangunan Lampung Tengah,” tandasnya.

 

Terpisah, dukungan senada juga disampaikan Ketua Kesti Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) Lampung Tengah, Herman Albantani.

 

Secara tegas ia menyatakan TTKKDH Lampung Tengah, siap dan tetap mendukung Mustafa maju dalam Pilgub Lampung. Tidak ada kata lain, karena Mustafa merupakan murid asli TTKKDH sejak kecil atau sejak SD. Jadi Mustafa bukan orang TTKKDH karbitan, melainkan murni keluarga sepertalekan TTKKDH.

 

Selain itu, kata dia, Mustafa juga membantu TTKKDH Lampung Tengah untuk bangkit kembali, di tengah kevakuman pengurus dan murid di tingkat kecamatan dan desa. Mustafa pasang badan untuk menghidupkan TTKKDH kembali ke masa kejayaannya. Mustafa mensupport TTKKDH karena beliau merasa memiliki TTKKDH.

 

Oleh sebab itu, di tengah musibah yang dialami saat ini, TTKKDH tidak akan meninggalkan Mustafa. Dalam suka maupun duka, TTKKDH tetap bersama dan berada di barisan mendukung Mustafa. “Itu janji saudara sepertalekan. Kami tetap Mustafa, dan berharap masalah ini segera berakhir dan  bisa kembali bersama keluarga sepertalekan dan masyarakat Lampung umumnya,” pungkas Herman.(*)

Komentar via Facebook