Relawan Mustafa: Tidak Ada yang bisa Menghalangi Kehendak Allah, Niat Lurus Jalan Terus

Nyokabar | Kamis, 22 Februari 2018 | Dibaca: 113 | Bandar Lampung

Nyokabar Bandar Lampung.  Musibah yang menimpa Mustafa terkait dugaan suap untuk pembangunan infrastruktur di Lampung Tengah, justru menuai simpati dari masyarakat. Dukungan dari masyarakat dan pendukung kian santer meski bupati non aktif Lampung Tengah ini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.
 
Ketua Relawan Mustafa Lampung, Miswan Rodi mengatakan Mustafa adalah sosok yang dicintai masyarakat, khususnya di Lampung Tengah. Rintangan yang dialami saat ini, tidak menyurutkan semangat dan dukungan masyarakat untuk tetap memenangkan Mustafa-Aja.
 
“Kekuatan dan dukungan Mustafa-Aja sangat besar. Sosoknya juga dicintai masyarakat. Dengan adanya masalah ini arus bawah justru semakin solid. Sudah banyak yang SMS dan telfon saya, kita sepakat untuk maju terus melanjutkan perjuangan memenangkan Mustafa-Aja,” tegas Miswan.
 
Bagi Miswan apa yang dialami Mustafa saat ini adalah cobaan yang harus bisa dilalui. Ia meyakini rintangan yang dibuat manusia tidak bisa menghalangi kehendak Allah. “Jika Allah nantinya menghendaki Mustafa menjadi pemimpin Lampung. Kunfayakun. Rintangan yang dibuat manusia tidak dapat menghalangi kehendak Allah,” tandasnya.
 
Terkait sosialisasi dan konsolidasi ke masyarakat, mantan anggota dewan dari fraksi Golkar ini mengaku tidak menemukan kendala berarti meski simpul perjuangan sudah tidak ada. Melalui tim relawan sendiri, selama ini Mustafa telah melakukan sosialisasi dan konsolidasi ke 228 kecamatan di Lampung.
 
“Relawan Mustafa telah dibentuk di 228 kecamatan. Mereka inilah yang nantinya simpul-simpul perjuangan di kecamatan-kecamatan dan kampung. Sejauh ini mereka masih solid, niat lurus jalan terus,” ucap Miswan.
 
Kendati demikian ia menyatakan akan menghormati penuh proses hukum yang sedang dilakukan KPK saat ini. Ia percaya tim kuasa hukum Mustafa akan memberikan yang terbaik untuk pembebasan Mustafa. “Kami dikelilingi tim-tim hebat, kita serahkan semua kepada ahlinya. Mudah-mudahan proses hukum berjalan lancar dan sesuai dengan harapan kita,” pungkasnya.
 
Senada diungkapkan Supardi, salah satu relawan Mustafa. Menurutnya cobaan yang menimpa Mustafa justru semakin menguatkan dukungannya untuk memenangkan pasangan Mustafa-Aja. Ia mengaku dukungan untuk Mustafa datang dari hati nurani, tidak berbicara apa ia dapatkan atau yang mereka inginkan.
 
“Dengan musibah yang menimpa Pak Mustafa, sedikitpun tidak menurunkan semangat kami untuk beliau. Kami justru semakin all out untuk memenangkan beliau. Politik tak selalu berbicara kemenangan atau apa yang kita dapatkan. Perjuangan kami tulus, karena hati nurani yang sudah berbicara,” ungkapya.(*)

Komentar via Facebook