Unila dan MUI Lampung Jalin Kerjasama

Nyokabar | Rabu, 21 Februari 2018 | Dibaca: 226 | Pendidikan

Nyokabar.com, Bandar Lampung - Universitas Lampung (Unila) menjalin hubungan kerjasama usai penandatanganan nota kesepakatan (MoU) dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung yang digelar di ruang rapat utama Rektorat Unila, Selasa (20/2/2018).

“Kerjasama ini akan menjadi jembatan yang strategis untuk bisa kerjasama, saya menyambut baik dengan kerjasama ini, mudah-mudahan ke depannya sinergi ini bisa melindungi bangsa ini untuk berkarya, ” ujar Rektor Unila Prof Hasriadi Mat Akin.

Ia menambahkan, untuk Unila secepatnya akan menjadi kampus hijau dan juga asri guna untuk kenyamanan pembelajaran para mahasiswa.

Unila punya fasilitas yang sangat kuat untuk mendukung BPOM karena Unila punya dua laboratorium yang berstandar internasional.

Laboratorium ini bisa dimanfaatkan untuk melindungi umat, karena pada tahun 2019 sudah harus wajib semua barang di badan kita berlabelkan halal.

“Saat ini Unila juga sudah mempunyai dua Laboratorium Standar Internasional, dan di Sumatera, baru Unila yang mempunyai Standar Nasional. Selain itu, Unila juga berfilosofi untuk berkarya dan berinovasi demi kemajuan bangsa,” ungkapnya.

Sementara, Ketua MUI Lampung Prof KH Khairudin Tahmid mengungkapkan, atas nama pengurus MUI mengucapkan terimakasih atas kerjasama antara MUI dan Unila.

MoU ini adalah kerjasama tentang soal-soal jaminan halal.

”Mudah-mudahan kerjasama ini bisa menjadi berguna untuk bangsa. Memberikan manfaat bagi kedua belah pihak dan masyarakat Lampung. Kerjasama ini memang suatu gelombang ajaran yang berbeda tapi bisa disatukan,” ungkapnya.

Pemersatuan dan kerjasama itu, sambungnya, akan menimbulkan kerjasama yang baik.

”Unila dari tingkat pendidikan dan MUI dari tingkat ketaqwaannya. Kerjasama antara konsep ke- Halalan, etika, budaya lokal itu bisa disatukan dengan pendekatan agama,” paparnya.*

Komentar via Facebook