Pertama di Indonesia, Satlantas Polres Lamteng Launching Bioskop Lalu Lintas

Nyokabar | Jumat, 16 Februari 2018 | Dibaca: 285 | Lampung Tengah

Nyokabar Lampung Tengah. Dalam rangka mensosialisasikan program keselamatan berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan di jalan, Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Tengah mengadakan nonton bareng bioskop lalu lintas bersama komunitas sepeda motor.

 

Hal tersebut sesuai program yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, agar polri menjadi Promoter dan lebih dekat dengan masyarakat, serta memberikan pelayanan yang lebih baik.

 

Peresmian Bioskop Lalu Lintas ini dibuka langsung oleh Kasat Lantas Polres Lamteng AKP Mubiarto Banu mewakili Kapolres Lampung Tengah, di halaman Istana Motor Bandarjaya, Sabtu 10 Februari 2018 malam.

 

Dalam gelaran nonton bareng bioskop lalu lintas ini, Polres Lampung Tengah  bekerja sama dengan showroom Honda Istana Motor, dan mengundang sejumlah komunitas motor dan masyarakat yang ada di Lampung Tengah untuk bersama-sama menyaksikan video ulasan seputar kegiatan tugas kepolisian sehari-hari, serta tata tertib dalam berlalu lintas.

 

“Ini merupakan inovasi yang dilakukan Polri untuk terus memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat dan nonton bareng bioskop lalu lintas ini pertama kalinya di Indonesia dengan harapan dapat mengurangi angka kecelakaan yang ada di Lamteng. Selain kita melaunching bioskop lalu lintas kita juga mensosialisasikan promoter kita yaitu Polantas menyapa, Polisi sahabat anak dan Polantas mendesa,” jelas Kasat Lantas Mubiarto Banu.

 

Dengan diputarnya film bioskop lalu lintas ini diharapkan masyarakat lebih paham pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalu lintas serta mengerti dan mematuhi aturan lalu lintas.

 

Mubiarto Banu juga berpesan agar masyarakat dapat melengkapi perlengkapan berkendara dan juga alat keselamatan untuk kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

 

”Untuk itulah kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan raya untuk dapat  melengkapi surat-surat kendaraannya, seperti STNK, SIM, dan selalu menggunakan alat keselamatan seperti helm dan lainnya agar nyaman dan menjaga dari hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.(*)

Komentar via Facebook