Kwarcab Pramuka Lamtim Gelar Ralat Kerja Cabang untuk Capai Target 2018

Nyokabar | Jumat, 09 Februari 2018 | Dibaca: 111 | Lampung Timur

Nyokabar  Lampung Timur, Zaiful Bokhari selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lampung Timur membuka acara Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Lampung Timur Tahun 2018, bertempat di Islamic Center Kabupaten Lampung Timur, Kamis 8 Februari 2018.

 

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lampung Timur Chusnunia selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur, Ketua Kuartir Daerah Lampung yang dalam hal ini di wakili oleh Sekretaris Kuartir Daerah Lampung Mubasit serta Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Merah Juansyah.

 

Zaiful Bokhari mengatakan, Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Lampung Timur bisa terlaksana dengan baik. Ia mengharapkan, rapat ini akan menghasilkan keputusan-keputusan dalam rangka menyusun program kegiatan kerja kita di Tahun 2018.

 

“Tentunya kita berharap bahwa rapat kerja ini nanti dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang telah direncanakan. Dan terima kasih kepada Kwarda Pramuka provinsi Lampung yang telah menghadiri pembukaan  Rapat Kerja Cabang 2018, semoga nanti semuanya berjalan dengan baik. Karena pramuka ini menjadi salah satu kegiatan ekstrakulikuler yang memang menjadi gagasan pemerintah untuk kebaikan masyarakat kita terutama kaula muda di Lampung Timur ini,” ujarnya.

 

Rakercab Gerakan Pramuka sendiri kali ini diikuti oleh sekitar 160 perserta yang terdiri dari unsur KaKwaran, Sekretaris Kwaran dan anggota dewan kerja ranting se-Lampung Timur.

 

Sementara Bupati Lampung Timur Chusnunia mengatakan, Lampung Timur hari ini sedang berbenah di semua bidang, di semua hal. Di Lampung Timur kita ingin gerakkan semaksimal mungkin bergotong royong membangun Lampung Timur.

 

“Demikian juga perlu turun tangan dari seluruh keluarga besar Pramuka di Lampung Timur, untuk bergotong royong membangun Lampung Timur,” katanya.

 

Lebih lanjut, Kamabicab Gerakan Pramuka Lampung Timur itu memberikan beberapa arahan poin penting untuk dapat menjadi perhatian dalam rakercab tersebut.

 

“Tiga hal bapak ibu, pariwisata, kesehatan dan informasi komunikasi. Fokus ketiga hal tersebut, karena ini raker (rapat kerja) kiranya dapat masuk di dalam program kerja Keluarga Besar Pramuka Kabupaten Lampung Timur, kalau ada hal-hal nanti yang menjadi persoalan, kami sebagai mabicab Insya Allah siap membantu,” ujar Chusnunia.(*)

Komentar via Facebook