Asik Memecah Sabu, Dua Warga Abraba Lampura Ditangkap Polisi

User 7 | Kamis, 08 Februari 2018 | Dibaca: 478 | Lampung Utara

Nyokabar Lampung Utara – Ali Yamin (41) oknum PNS Lampung Utara yang bertugas di salah satu kelurahan Lampura) dan Syamriyal (36) keduanya warga Jalan Abung Raya Barat (Abraba) Kotabumi Udik ditangkap anggota Sat Res Narkoba Polres Lampung Utara. Rabu (7/2/2018).

Keduanya ditangkap saat sedang asik memecah shabu dikediaman Ali Yamin bersama temannya Syahrial. Kasat Narkoba Polres Lampung Utara, Iptu Andri Gustami mewakili Kapolres Lampung Utara, AKBP Eka Mulyana mengatakan, penangkapan kedua tersangka berawal dari adanya laporan masyarakat yang mengaku resah karena di kediaman Ali Yamin sering kali di jadikan tempat transaksi narkoba.

“ Mendapat laporan tersebut kami bersama team langsung mendatangi lokasi yang dimaksud, dan berhasil meringkus keduanya di kediaman Ali Yamin yang pada saat sedang asik memecah shabu.” terang Andri. Kamis (8/2/2018).

Dijelaskan Andri, Ali Yamin merupakan PNS aktif yang bertugas disalah satu kelurahan di Lampung Utara

“ Selain kedua tersangka kami juga berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa, 1 paket shabu ukuran jumbo seberat 5 gram seharga Rp 5 juta, 2 paket shabu ukuran sedang seberat 1 gram, total paket shabu tersebut seharga Rp 7 juta,” jelasnya

Berdasarkan pengakuan dari Ali Yamin, Andri menuturkan barang haram tersebut didapatnya dari seorang bandar yang berasal dari Kabupaten Lampung Tengah

" Kedua tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 dan 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, yang diancam dengan hukuman 5 hingga 15 tahun penjara,” pungkasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook