Kanit II Subdid Sosbud Polda Lampung Anjau Silau Kediaman Ansori Sabaq

User 7 | Rabu, 07 Februari 2018 | Dibaca: 486 | Lampung Utara

Kanit II Subdid Sosbud Polda Lampung Anjau Silau Kediaman Ansori Sabaq

Ket foto: Kanit II Subdid Sosial Budaya (Sos Bud) Dit Intelkam Polda Lampung, didampingi Kasat Intelkam Polres Lampung Utara, AKP Haidirsyah, Effendi Yusuf saat bersilaturahmi di kediaman salah satu tokoh masyarakat Lampura, Ansori Sabak, Rabu mal

Nyokabar Lampung Utara – Kanit II Subdid Sosial Budaya (Sos Bud) Dit Intelkam Polda Lampung, Kompol Jupril Saleh,  menyambangi kediaman salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Ansori Sabak. Rabu (7/2/2018) sekitar pukul 20.30 Wib

Kunjungan Jupril Saleh tersebut selain meningkatkan tali silaturahmi terhadap tokoh, juga menggiatkan program operasi cipta kondisi di wilayah hukum Kepolisian Daerah (Polda) Lampung.

Kasat Intelkam Polres Lampung Utara, Ajun Komisaris Haidirsyah mengatakan kedatangan Kompol Jupril Saleh ke Lampung Utara dalam rangka silaturahmi dan sekaligus menggiatkan operasi cipta kopndisi menjelang Pilkada, Pileg dan Pilpres.

" Operasi cipta kondisi ini dilaksanakan menjelang pelaksanaan Pilkada hingga Pileg dan Pilpres. Ini akan terus dilakukan sampai pelaksaan itu selesai," kata Haidirsyah dikediaman Ansori Sabak. Rabu (7/2/2018).

Ditambahkan Haidirsyah, silaturahmi yang dilakukan oleh jajaran Polda Lampung yang menemui tokoh-tokoh masyarakat yang didaearahnya akan melaksankan Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 Juni mendatang. Lebih lanjut, Haidirsyah menjelaskan, tujuan dari Anjau Silau yang dilakukan oleh Polri untuk menciptakan hubungan keluarga yang tetap harmonis meski ada perbedaan pada saat pilkada nantinya. 

" Tujuannya agar setelah selesai pelaksanaan pilkada kita tetap saling menjaga silaturahmi antar keluarga dan hubungan baik, karena semua kita bersaudara," kata Haidirsyah.

Ditempat yang sama, Ansori Sabak menyambut baik atas apa yang dilakukan oleh jajaran Polda Lampung, yang mana terang Bang An, sapaan akrabnya bahwa upaya yang dilakukan oleh pihak kepolisian untuk menciptakan kondisi aman dan tentram untuk masyarakat Lampung, khususnya Lampung Utara.

“ Menurut saya dengan adanya silaturahmi ini akan mampu mewujudkan semua tujuan baik.

Saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan aparat kepolisian Polda Lampung dan Polres Lampung Utara ini, dengan begini kita bisa saling menjaga dan saling mengingatkan jika ada hal-hal yang perlu kita bahas bersama," tutur Bang An. 

Sebagai salah satu tokoh masyarakat Lampura, dirinya merasa terlibat untuk dalam menjaga kondisi aman dan kondusif.

"Dengan adanya komunikasi yang sehat sepeti ini pasti jika ada permasalahan akan dapat kita selesaikan bersama, jadi saya sangat mengapresiasi langkah semacam ini," pungkasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook