Penyuluh KB Kabupaten Lampura Beralih Tugas Menjadi ASN Pusat

User 7 | Selasa, 06 Februari 2018 | Dibaca: 129 | Lampung Utara

Penyuluh KB Kabupaten Lampura Beralih Tugas Menjadi ASN Pusat

Ket. Fot. Bupati Lampung Utara (Lampura), Agung Ilmu Mangkunegara menyerahkan surat alih tugas penyuluh KB dari pemerintah Kabupaten Lampura menjadi Aparatur Negara (ASN) Pusat pada Badan Pendudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Di Aula

Nyokabar Lampung Utara – Sedikitnya 50 ASN sebagai penyuluh Keluarga Berencana (KB) pada Badan Pendudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) beralih tugas menjadi ASN pusat.  

Penyerahan surat alih tugas terhadap 50 penyuluh tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, yang dilaksanakan di Aula AL-Shintan Kabupaten setempat. Selasa (6/2/2018). 

Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara memberikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada penyuluh dan petugas lapangan yang telah bekerja di Kabupaten Lampura.

“ Saya ucapkan terima kasih dan memberikan penghargan yang sebesar-besarnya kepada tenaga penyuluh dan petugas lapangan yang telah bekerja sebagai penyuluh BKKBN di Lampura,” ucap Agung.

Dikatakan lebih lanjut, saat ini para penyuluh di Lampura, telah memasuki masa pension. Untuk mencukupi di Desa-desa yang berada di Kabupaten Lampura, dirinya memerintahkan kepada Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Lampung Utara untuk dapat mengusulkan TKS dan honor ke pmerintah pusat agar dapat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“ Saya berharap kepada seluruh penyuluh yang dialih tugaskan untuk dapat bekerja sama dengan baik serta  menjaga nama baik Kabupaten Lampura dan nama Provinsi Lampung,” harapnya.

Disamping itu juga, dirinya berharap kepada seluruh ASN yang bertugas pada BKKBN Lampura dapat selalu bersatu padu untuk menjaga kebersamaan dalam membangun Kabupaten Lampura menjadi lebih baik.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas BKKBN Kabupaten Lampura, Sutikno menjelaskan, bahwa alih tugas para penyuluh KB dari pemerintah Kabupaten Lampura menjadi Aparatur Negara (ASN) Pusat bedasarkan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Nomor 06 Tahun 2016 tentang pengalihan tugas PNS daerah menduduki jabatan fungsional Petugas Keluarga Berencana dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana menjadi Aparatur Negara (ASN) Pusat pada Badan Pendudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

“ Teritung sejaka 1 Januari 2018, bahwasannya segala hak-hak penyuluh keluarga berencana dan petugas lapangan berencana baik itu hak-hak sebelumnya tidak lagi menjadi kewajiban pemerintah Kabupaten Lampura, akan tetapi telah menjadi kewajiban Pemerintah Pusat” ujar Sutikno.

Ditambahkan Sutikno, jumlah para penyuluh yang akan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) pusat berjumlah 50 orang, termasuk SK dibagikan terhadap 5 orang memasuki masa eks-school dan 2 orang meninggal dunia maka jumlah yang menerima SK 43 orang.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook