Diskes Lambar Laksanakan Pemberian Vaksin Virus Difteri Secara Masal

Nyokabar | Kamis, 01 Februari 2018 | Dibaca: 105 | Lampung Barat

Nyokabar.com, Lampung Barat - Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Barat, dibantu  UPT Kesehatan Puskesmas Sekincau dan UPT. Kesehatan Puskesmas Batu Ketulis melaksanakan pemeriksaan dan pemberian / pencegahan  Vaksin  virus DIFTERI secara Masal di Posyandu lingkungan Betung kelurahan Sekincau Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat, Kamis  01 Februari 2018, sekira pukul 09.00 wib.

Pelaksanaan kegiatan pemberian Vaksin Masal ini berawal adanya korban bernama Anggun terkena Virus Difteri.

Pada hari Rabu tanggal 31 januari 2018, sekira pukul 12.00 wib, ada masyarakat talang semarang Pekon Pampangan Kecamatan Sekincau an. Anggun, 3,5 th, mengalami panas selama 2 hari dan akan diperiksakan ke UPT. Kesehatan Puskesmas Sekincau oleh keluarganya (ayah an. Usup Supriadi dan ibu Nurhayati) dalam perjalanan menuju UPT. Puskesmas anak an. ANGGUN meninggal dunia (MD)

Selanjutnya UPT. Kesehatan Puskesmas Sekincau curiga akan meninggalnya anak an. Anggun dengan gejala yg dialami korban (sesuai cerita keluarganya), kemudian pihak medis Puskesmas Sekincau melakukan pemeriksaan terhadap keluarga kandung korban yang sedang sakit panas / demam yang masih tinggal / berada di rumah pamannya an. Dario beralamat di lingkungan BBI sekincau, di antaranya yang diperiksa sbb :
1.  ABDRE, 11 th (+) terkena virus DT
2. ANDINI. 9 th. (+) terkena virus DT
3. ANGGI SAFITRI,4,5 th (+) terkena virus DT dan Sekira pukul 21.00 wib Ketiga korban di rujuk ke RS. Abdul Moeluk.

Dikhawatirkan oleh dinas kesehatan kabupaten Lampung Barat, virus Difteri yang merupakan virus menular, Maka pihak kesehatan melakukan pemeriksaan massal kepada masyarakat di lingkungan betung kelurahan sekincau sebanyak 250 orang, untuk menghindari / pencegahan virus DT tersebut.

Sampai saat ini sudah ada 9 (sembilan) orang yang diduga terjangkit Virus DT, dan sudah di rujuk ke RUD. Alimudin Umar liwa, untuk penanganan lebih lanjut.*

Komentar via Facebook