ASN Galang Dana Pengecatan Sesat Agung Cerminan Rasa Memiliki Tuba

Nyokabar | Sabtu, 27 Januari 2018 | Dibaca: 140 | Tulang Bawang

Nyokabar Tulang Bawang. Bupati Tulang Bawang kembali menunjukan keseriusanya dalam menggalakan budaya Gotong Royong di Kabupaten Tulang Bawang. Hal ini terlihat dengan dilaksanakannya kembali Gotong Royong Jumat Bersih di minggu Ke-4 (empat) yang dipimpin langsung oleh Winarti. Kali ini lokasi yang dipantau oleh Winarti adalah Sekolah, Terminal Menggala dan Islamic Centre. Namun prioritas utama yang dibidik oleh Winarti adalah Islamic Centre dan Sesat Agung.

 

“Dua tempat ini (Islamic Center dan Sesat Agung) menjadi salah satu prioritas kebersihan. Lokasinya sama-sama berada di perlintasan Jalintim, jadi harus dibuat indah dan rapih,” tutur Winarti di sela-sela gotong royong.

 

Ketika meninjau langsung pelaksanaan Gotong Royong di Sesat Agung Winarti mengambil inisiatif untuk melakukan penggalangan dana sukarela namun dana sukarela tersebut hanya diambil dari Sekretaris Daerah dan para Kepala SKPD. Rencananya hasil penggalangan dana yang terkumpul tersebut akan dipergunakan untuk membiayai pengecatan pagar sesat Agung yang sudah nampak kusam.

 

Menurutnya tidak ada penekanan atau pemaksaan dalam penggalangan dana sukarela yang dilakukan. Penggalangan dana itu semata-mata mengajak seluruh kepala satker, ASN dan tenaga honorer yang bekerja di kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur merasa memiliki dan mencintai daerahnya. “Kita harus punya rasa memiliki terhadap Kota Menggala, terlebih bagi Aparatur Sipil Negara yang terdapat di Kabupaten Tulang Bawang selain itu ini (sesat agung) bagian dari warisan budaya Tulang Bawang,” pintanya serius.

Komentar via Facebook