Pemprov Lampung Prioritaskan Bantuan Tunjangan Pendidikan Anak SMA

Nyokabar | Kamis, 25 Januari 2018 | Dibaca: 172 | Pendidikan

 

Nyokabar.com, Krui - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung memprioritaskan berbagai bantuan kepada kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) diantaranya memberikan bantuan tunjangan pendidikan bagi anak Sekolah Menengah Atas (SMA) sebesar satu juta rupiah persiswa.

Berbagai bantuan tersebut,diberikan agar Pesibar tidak tertinggal dari kabupaten yang adadiprovinsi lampung.

“Saya yakin dalam waktu cepat,Pesibar akan menjadi kabupaten unggulan di Lampung ,”terang Ridho saat menyampaikan sambutanya pada acara kunjungan kerja di Pesibar,Kamis 25/1/2018.

Sebelumnya,Dengan didampingi Bupati Agus Istiqlal, Wakil Bupati, Erlina, Ketua DPRD Piddinuri gubernur melihat langsung ruangkerja Bupati dan dilanjutkan mengunjungi pembangunan komplek perkantoran Bupati,dan kantor DPRD Pesibar.

Dihadapan Bupati,orang nomor satu di provinsi Lampung itu memuji langkah yang diambil oleh Agus Istiqlal yakni membangun kedua komplek tersebut. Untuk mempercepat pembangunan komplek perkantoran bupati dan SKPD itu pada 2018 ini, melalui APBD murni,Pemprov Lampung telah memberikan bantuan sebesar RP 10 Milyar.

Gubernur juga memberikan apresiasi kepada Bupati Pesibar yang telah membuka kesempatan kepada investor dari luar untuk berinvestasi di Negerinya Sai Batin dan Para Ulama tanpa mempersulitnya.

Begitu juga bandara Taufik Kiemas diharapkan menjadi bandara internasional,ucap Gubernur.Ditambahkanya selain sebagai daerah kawasan wisata,Pesibar juga menjadi salah satu daerah pertanian, oleh karenanya sektor pertanian dan wisata pembangunanya harus menjadi skala prioritas.

“Saya berharap pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) terus dilakukan.Dan semoga pembangunan di Pesibar berjalan dengan lancar dan sukses. Hati dan semangat saya untuk mendukung kemajuan di Pesibar tidak pernah pudar,”pungkas Gubernur.*

 

Komentar via Facebook