Gubernur Lampung Bangun Pesisir Barat Lewat Pendidikan

Nyokabar | Kamis, 25 Januari 2018 | Dibaca: 294 | Pesisir Barat

Nyokabar.com Pesisir Barat - Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo, dalam kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Pesisir Barat, mengatakan pendidikan menjadi prioritas utama pemerintahan provinsi untuk memajukan Pesisir Barat.

“Pesisir Barat adalah salah satu kabupaten yang didahulukan dan diprioritaskan, terutama di bidang pendidikan. Besar harapan saya, Kabupaten Pesisir Barat akan menjadi kabupaten yang paling diunggulkan dan dibanggakan di Provinsi Lampung,” kata Ridho dalam silaturahmi yang dipusatkan di Lapangan Labuhan Jukung, Krui, Kamis (25/01/2018) pagi.

Ridho menyatakan, pendidikan harus diutamakan di Pesisir Barat, karena kabupaten ini memiliki berbagai keunggulan terutama di bidang pariwisata dan budaya.

“Pendidikan harus diutamakan di Kabupaten Pesisir Barat, karena saya ingin ketika kabupaten ini maju pesat, maka anak-anak kitalah yang akan menjadi pemimpinnya, tuan rumah di tanahnya sendiri. Oleh karena itu, bantuan Dana Bosda didahulukan di sini,” tegas Ridho.

Gubernur juga telah menganggarkan APBD 2018 untuk mendukung pembangunan di Pesisir Barat, yakni sumbangan pemerintah provinsi untuk pembangunan komplek perkantoran Pemerintah Daerah Pesisir Barat sebesar Rp10 miliar.

Ridho mengapresiasi upaya Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, dalam membangun iklim investasi yang kondusif. Karena sejalan dengan program pembangunan pemerintah provinsi. Menarik investasi dengan melakukan pembangunan di sektor infrastruktur untuk menunjang konektifitas antar wilayah.

Dalam kesempatan tersebut, Ridho Ficardo menyerahkan SK Honorer tenaga pendidikan, penyerahan bantuan berupa peralatan kesehatan dan obat-obatan, Dana Bosda, ambulans untuk Puskesmas, bantuan bidang pertanian dan perkebunan, bantuan rumah nelayan dan perbaikan rumah tidak layak huni, bantuan stimulasi swadaya, bantuan Gerbang Desa Saburai, dan bantuan beras untuk beberapa pondok pesantren di Pesisir Barat.

Sementara itu, ribuan warga yang telah menunggu kehadiran Ridho Ficardo sejak pagi tampak sangat antusias mendengarkan apa yang disampaikan oleh Ridho.

Salah satunya adalah Ibu Karolin (25) warga Pekon Walur, Kecamatan Labuan Jukung, Pesisir Barat, yang merasa sangat senang dapat berjumpa langsung dengan Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo.

“Pak Ridho udah ganteng, ramah, terus masih muda udah bisa memimpin Provinsi Lampung. Harga bahan pokok murah seperti gula murah, transportasi, kemudian pembangunan sudah lebih maju dan baik. Saya yakin, jika bapak bisa melanjutkan sebagai Gubernur Lampung akan membuat Pesisir Barat semakin maju. Harapan saya, ke depannya, bapak bisa menyediakan lapangan pekerjaan di Lampung supaya masyarakat tidak perlu kerja jauh-jauh merantau ke luar daerah,” paparnya.*

Komentar via Facebook