Wali Kota Pairin Serahkan 414 Sertifikat Tanah Masyarakat Yosodadi

Nyokabar | Rabu, 24 Januari 2018 | Dibaca: 217 | Metro

Nyokabar.com, Metro - Wali Kota Metro, A Pairin, Selasa (23/1/2018) bersama Badan Pertanahan Nasional menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat Yosodadi di Kelurahan Yosodadi.

Penyerahan sertifikat ini dihadiri Kepala Kantor Pertanahan Kota Metro, Camat Metro Timur Rosita, dan Lurah Metro Timur, Fitri.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Metro menyerahkan 414 sertifikat tanah untuk masyarakat yang ada di Yosodadi, Metro Timur. Sedangkan sehari sebelumnya Sekot Kota Metro, A Nasir AT menyerahkan 119 sertifikat warga Tejo Agung di Kecamatan yang sama.

“Kedepannya saya berharap lebih banyak lagi masyarakat yang dapat menerima sertifikat hak atas kepemilikan tanah di Wilayah Kota Metro, mengingat banyaknya sengketa yang terjadi di masyarakat akibat tidak adanya status kepemilikan lahan,” Ucap Pairin.

Pairin berharap masyarakat dapat menyimpan sertifikat dengan baik di tempat yang aman dan bisa membantu masyarakat Yosodadi. Jika akan diagunkan, tentunya dengan kalkulasi yang benar dan hanya digunakan untuk meningkatkan modal usaha.*

Komentar via Facebook