Tiga Balon Bupati dan Wakil Bupati Lampura Dinyatakan Sehat Secara Jasmani dan Rohani

User 7 | Rabu, 17 Januari 2018 | Dibaca: 147 | Lampung Utara

Tiga Balon Bupati dan Wakil Bupati Lampura Dinyatakan Sehat Secara Jasmani dan Rohani

Ket. Foto. Ketua KPUD Kabupaten Lampung Utara, H. Marthon didampingi empat komisioner lainnya saat menggelar Rapat Pleno Penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan tiga bakal calon bupati dan wakil bupati. Rabu (17/1/2018).

Nyokabar Lampung Utara – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lampung Utara menggelar Rapat Pleno penyampaian hasil pemeriksaan tiga bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Lampura. Rabu (17/1/2018).

Tiga pasang bakal calon bupati dan wakil bupati Lampung Utara (Lampura), yang akan mengikuti Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang dinyatakan sehat secara jasmani dan rohani serta bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Dihadapan Panwaslu, Forkopimda dan perwakilan dari Pemkab Kabupaten Lampung Utara serta perwakilan dari masing-masing bakal calon, Hasil pemeriksaan kesehatan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KPUD Lampura, H. Marthon dan didampingi empat Komisioner lainya.

Dalam penyampiannya, Marthon mengumunkan, bahwa tiga pasang bakal calon bupati dan wakil bupati yakni, Agung Ilmu Mangkunegara-Budi Utomo (ABDI), Aprozi Alam-Ice Suryana (OCE), dan Zainal Abidin-M.Yusrizal (ZAYA), dinyatakan memenuhi syarat dalam pemeriksaan kesehatan. Sehingga ketiga pasang bakal calon tersebut dinyatakan mampu secara jasmani dan rohani serta bebas penyalahgunaan narkoba.

" Dari hasil pemeriksaan dan penilaian tim dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), ketiga pasang bakal calon dinyatakan memenuhi syarat kesehatan," ujar Marthon.

Marthon menegaskan, bahwa hasil dari pemeriksan kesehatan itu bersifat final serta tidak bisa dilakukan pemeriksaan pembanding. Dalam berkas hasil pemeriksaan yang diberikan ke tiap-tiap pasang calon, disebutkan jika pemeriksaan atau penilaian yang dilakukan yakni kemampuan jasmani dan rohani serta penilaian tentang bebas penyalahgunaan narkoba dan psikotropika.

Lebih lanjut Marthon menguraikan, setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan, tahapan berikutnya yakni perbaikan serta penelitian berkas pencalonan.

" Dan tahap akhir yaitu kesimpulan," pungkasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook