Sholawat Bareng Habib Syech, Mustafa Ajak Santri dan Ulama Turut Berjuang Bangun Lampung

Nyokabar | Rabu, 17 Januari 2018 | Dibaca: 144 | Lampung Timur

Nyokabar Lampung Timur.  Puluhan ribu warga dan syekher mania Lampung memadati Lapangan Sekampung Kabupaten Lampung Timur mengikuti sholawat bersama Habib Syech Assegaf, Selasa, 16 Januari 2018.

 

Pada acara Lampung Bersholawat jilid 6 ini, Habib Syech datang bersama Ketua Syekher Mania Lampung DR. Ir. Mustafa yang juga didampingi Anggota DPD RI, Ahmad Jajuli. Rombongan datang sekitar pukul 21.00 WIB langsung disambut puluhan ribu penggemar Syekher Mania.

 

Dalam sambutannya, Ketua Syekher Mania Mustafa mengajak para santri dan ulama untuk bersama-sama berperan serta berjuang membangun Lampung. Menilik dari sejarah, santri dan ulama berperan besar dalam kemerdekaan Indonesia. Santri dan ulama, kata dia, berpartisipasi dan terjun langsung ikut berjuang merebut kemerdekaan bangsa ini.

 

Dikatakan Mustafa, apa yang dilakukan santri terdahulu adalah keteladanan. Sejarah membuktikan bahwa seorang santri tidak boleh apatis, tidak peduli dengan nasib bangsanya. Sejarah menunjukan bahwa santri ikut berjuang, ikut berperang, siap mati mempertahankan kebebasan bangsanya.

 

“Keteladanan inilah yang harus kita tiru. Santri harus berjuang untuk daerah, santri harus peduli siapa calon pemimpinnya. Karna jika santri tidak peduli, orang-orang berilmu apatis, alim ulama tidak ikut andil, maka akan ada orang di luaran sana yang akan mengambil alihnya,” ungkapnya.

 

Tak hanya itu, sejak diamanahi sebagai ketua Syekher Mania Lampung oleh Habib Syech, Mustafa yang juga Bupati Lampung Tengah ini menyatakan komitmennya untuk terus membumikan sholawat di bumi Lampung tercinta.

 

Dia menambahkan, ini bukan kali pertama sholawat bersama Habib Syech diselenggarakan di Lampung. Sebelumnya beberapa kali di Lampung Tengah, Lampung Selatan, Metro dan semalam di Tulangbawang Barat.

 

“Ini adalah salah satu bentuk komitmen saya dalam menggemakan sholawat di Lampung. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan dan menjadi agenda tahunan. Lewat sholawat mudah-mudahan kita senantiasa diberi keberkahan dan tercatat sebagai golongan pecinta baginda nabi,” ujar dia.

 

Sementara itu, Habib Syech di hadapan puluhan para penggemar banyak memanjatkan doa untuk kebaikan umat muslim, bagi masyarakat Lampung dan bangsa Indonesia pada umumnya.

 

Pada kesempatan itu Habib Syech juga mendoakan Mustafa untuk bisa memimpin Lampung pada 2018 mendatang. Dia mengapresiasi atas langkah Mustafa yang begitu semangat menghidupkan shalawat di tengah masyarakat.

 

"Mudah-mudahan apa yang dicita-citakan bisa terwujud. Para pemimpin harus dapat meneladani apa yang dilakukan Mustafa yang menghidupkan shalawat di tengah-tengah masyarakat," ujarnya yang diamini para syekher mania.

 

 

 

 

Santri dan Ulama Inginkan Calon Gubernur yang Cinta Sholawat

 

Selain mengumandangan sholawat, pada kesempatan itu juga dilantik Ketua dan Pengurus Syekher Mania Kabupaten Lampung Timur. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Syekher Mania Lampung Mustafa.

 

Kecintaan Mustafa terhadap sholawat dan mampu mendatangkan Habib Syech di Lampung disambut baik oleh para santri dan syekher mania Lampung. Mereka mengharapkan Mustafa bisa menjadi gubernur Lampung, karena sosoknya yang mencintai sholawat dan baginda nabi.

 

“Kita menginginkan pemimpin yang mencintai sholawat. Jika pemimpin kita mencintai sholawat Insya Allah Lampung bisa lebih berkah. Budaya sholawat semakin membumi di Lampung. Kita bisa mendatangkan Habib Syech lebih sering di Lampung dan sholawat semakin subur,” ungkap Udayani, salah satu pengasuh pondok pesantren di Lampung Timur.(*)

 

Komentar via Facebook