Meski Hujan, Puluhan Ribu Warga Tetap Semangat Sholawat Bersama Mustafa & Habib Syech

Nyokabar | Selasa, 16 Januari 2018 | Dibaca: 131 | Tulang Bawang Barat

Nyokabar Tulang Bawang Barat.  Sholawat bersama Habib Syech Assegaf kembali digelar di Lapangan Candra Kencana Kabupaten Tulang Bawang Barat, Senin malam, 15 Januari 2018. Meski hujan, puluhan ribu warga dan anggota syekher mania tetap semangat mengikuti sholawat.

Habib Syech yang mengenakan jubah coklat itu datang didampingi Ketua Syekher Mania Lampung DR. Ir. Mustafa. Rombongan tiba pukul 20.00 WIB disambut puluhan ribu warga yang telah menanti ulama dari Solo Jawa Tengah tersebut.

Membawa atribut syekher mania, para jamaah tumpah ruah memadati Lapangan Candra Kencana. Guyuran hujan tidak menyurutkan semangat jamaah untuk mengikuti bacaan lantunan sholawat yang dipimpin langsung oleh Habib Syech.

Ketua Syekher Mania Lampung DR. Ir. Mustafa dalam sambutannya, menyampaikan apresiasinya atas semangat warga dan para syekher mania yang tetap semangat mengikuti sholawat bersama Habib Syech Assegaf. Dia berharap kehadiran warga untuk memanjatkan doa bisa mendatangkan berkah, khususnya bagi warga Tulang Bawang Barat.

“Sama seperti hujan yang selalu mengandung berkah, kehadiran kita semua disini. Berdoa dan mengumandangkan sholawat, mudah-mudahan menjadi berkah bagi kita semua. Lewat sholawat, semoga kita masuk dalam golongan yang mencintai nabi,” ungkapnya.

Tak hanya menunjukan kecintaan terhadap nabi, lewat sholawat Mustafa mengajak agar umat muslim meningkatkan ukhuwah islamiyah dan persatuan umat. Ia mengajak umat Islam agar tidak terpecah belah.

“Lewat sholawat silaturahmi kita terjalin, dan harapannya momen ini bisa meningkatkan persatuan umat. Kita jaga ukhwuah Islamiyah kita sebagai sesama muslim. Tetapi juga tidak lupa untuk menjaga toleransi antar umat beragama,” imbuh dia.

Mustafa yang juga Bupati Lampung Tengah ini juga mengingatkan umat muslim di Lampung untuk terus menghidupkan ajaran Nabi Muhammad SAW selaku pimpinan tertinggi umat muslim hingga akhir jaman.

Sholawat bersama umat merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Syekher Mania setiap tahun. Diharapkan melalui even ini, akan semakin membumikan sholawat di seluruh penjuru Lampung dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah.

“Sejak dilantik sebagai Ketua Syekher Mania Lampung dua tahun yang lalu, saya berkomitmen untuk membumikan sholawat di bumi Lampung. Mudah-mudahan lewat sholawat, tidak hanya semakin menumbuhkan kecintaan terhadap nabi tetapi juga menjaga persatuan umat,” tandasnya.

Sementara itu, Habib Syech di hadapan puluhan para penggemar banyak memanjatkan doa untuk kebaikan umat muslim, bagi lampung dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Pada kesempatan itu Habib Syech juga mendoakan Mustafa untuk bisa memimpin Lampung pada 2018 mendatang. Dia mengapresiasi atas langkah Mustafa yang begitu semangat menghidupkan shalawat di tengah masyarakat.

"Mudah-mudahan apa yang dicita-citakan bisa terwujud. Para pemimpin harus dapat meneladani apa yang dilakukan Mustafa yang menghidupkan shalawat di tengah-tengah masyarakat," ujarnya yang diamini para syekher mania.

Sunarni (64) salah satu jamaah dari Kampung Jayasakti Kecamatan Tumijajar mengaku menempuh jarak 20 km untuk bisa mengikuti acara sholawat bersama Mustafa dan Habib Syech. Meski hujan ia tetap semangat membaca sholawat.

“Berangkat bareng warga lainnya. Kami menempuh jarak 20 km. Hujan, tapi saya pengen sholawat dengan habib. Jadi tetap semangat berangkat ramai-ramai,” ceritanya.

Di sela-sela kegiatan juga dilakukan pelantikan pengurus Syekher Mania Kabupaten Tulangbawang Barat yang dipimpin langsung Ustad Ali Maksum. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Syekher Mustafa dengan mengenakan sorban kepada Ketua Syekher Tubaba.(*)

Komentar via Facebook