Polsek Pringsewu Gelar Rakorkom Tentang Persiapan Pelaksaan Pilgub Lampung

Nyokabar | Kamis, 11 Januari 2018 | Dibaca: 105 | Pringsewu

Nyokabar.com, Pringsewu - Polisi Sektor Pringsewu menggelar Rapat Koordinasi dan Komunikasi Tentang Persiapan Pelaksanaan PILGUB  Lampung Tahun 2018 di Wilayah Kabupaten Pringsewu, Kamis, (11/1) di Aula Polsek Pringsewu.

Rakor yang diikuti oleh KPU Pringsewu, Panwaskab. DanRamil Pringsewu. Dan Kasat PolPP Pringsewu serta Pimpinan Partai Politik,  tokoh masyarakat dan elemen organisasi kemasyarakatan dan Pemuda se kecamatan Pringsewu dibuka ole Kapolsek Pringsewu Kompol Andik Purnomo, S.SH.Ik.M.M.,

Dalam sambutannya Kapolsek Pringsewu Kompol Andik Purnomo, mengatakan, Tujuan diadakannya rakor ini adalah untuk koordinasi semua pemangku kepentingan dalam menyongsong pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Tahun 2018 agar Kabupaten Pringsewu khususnya tetap kondusif aman  tertib dan lancar di Tahun politik ini.

Dalam kesempatan rakor ketua KPU Pringsewu menyampaikan tentang tahapan penyelenggaraan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Tahun 2018. Andoyo, mengatakan, sukses tidaknya pemilu ini bukan hanya tergantung dari Penyelenggara, namun juga pada masyarakat, peserta pemilu dan semua pemangku kepentingan yang ada bagaimana mewujudkan pemilu yang aman dan kondudif terrtib dan lancar.

Ketua Panwas Kabupaten Pringsewu, Aziz, menerangkan berkaitan aturan dan sanksi dalam peraturan-peraturan pilkada, dan mengajak semua peserta yang hadir untuk sama-sama mengawasi Pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Tahun 2018.

Kepala Kesbangpol Pringsewu, Ibnu Harjanto, menyampaikan, bagaimana kita bersama-sama meminimalisir konflik, patuhi aturan perundang-undangan yang ada baik kepada penyelenggara, peserta pemilu dan masyarakat.

Dan Ramil Pringsewu, Kapten Infantri Redi K. Menyampaikan untuk menjaga kondusifitas, Jangan sampai pilihan beda menjadi konflik yg bekelanjutan. kapten Redi mengingatkan, untuk menjalin kordinasi. Komunikasi kepada pemangku kepentingan serta organisasi dan elemen yang ada di Kabupaten Pringsewu, karena jika komunikasi tersumbat merupakan bibit-bibit konflik. Ujarnya.*

Komentar via Facebook