Tenaga Kerja Sukarela Way Kanan Terima Insentif

Nyokabar | Kamis, 11 Januari 2018 | Dibaca: 24 | Way Kanan

Nyokabar.com, Waykanan - Raden Adipati Surya, Bupati Way Kanan, memberikan insentif secara simbolis kepada Tenaga Kerja Sukarela (TKS) perawat, di gedung PMK Daerah setempat, Kamis (11/01/2018).

TKS yang berjumlah 149 mengabdi di RSU dan 19 Puskesmas yang ada di Way Kanan.

Kepala Dinas Kesehatan Dr Farida Aryani menyampaikan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Way Kanan memiliki jumlah anggota sekitar 500, yang terdiri dari PNS 273, honor dan TKS sebayak 171, yang tersebar di 19 Puskesmas, Pustu, RS dan dinas kesehatan, serta 55 perawat bekerja di pihak swasta.

Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, lanjutnya, melalui Anggaran Dinas Akhir Tahun 2017 memberikan insentif selama tiga bulan, Oktober-Desember.

“Seluruh tenaga honorer dan TKS kesehatan Provinsi Lampung, termasuk Way Kanan, mendapatkan insentif sebesar Rp300.000 perbulan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Way Kanan mengapresiasi pemerintah Provinsi Lampung.

“Saya selaku pemerintah daerah Kabupaten Way Kanan mewakili seluruh TKS dan Honor mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, yang sudah menyisihkan anggarannya,” kata Bupati.

Bupati berharap, seluruh TKS dan honorer yang mendapatkan insentif, harus bekerja lebih giat.

“Bagi mereka yang masih saja bermalas-malasan, kalian akan diberikan sanksi pemindahan insentif sampai dengan pemberhentian. Dikarenakan, masih ada sekitar 20 orang yang belum mendapatkan insentif,” tutup Bupati.*

Komentar via Facebook