PDIP, Demokrat, Hanura dan PKPI Siap Hantarkan Zainal-Yusrizal Menjadi Bupati dan Wakil Bupati

User 7 | Rabu, 10 Januari 2018 | Dibaca: 292 | Lampung Utara

PDIP, Demokrat, Hanura dan PKPI Siap Hantarkan Zainal-Yusrizal Menjadi Bupati dan Wakil Bupati

Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Drs. H. Zainal Abidin, MM dan M. Yusrizal, ST menyampaikan orasi poiliknya saat digelarnya deklarasi. Rabu (10/1/2018).

Nyokabar Lampung Utara - Ribuan massa simpatisan dan pendukung serta tim pemenangan dan ketua partai koalisi menghadiri deklarasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara, Drs. H. Zainal Abidin, MM dan M. Yusrizal, ST.

Deklarasi ini dipusatkan di Posko Pemenangan Lampura Berzaya tepatnya dikediaman Drs. H. Zainal Abidin, MM di Kelurahan Kotabumi Ilir Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Rabu (10/1/2018) sekitar pukul 10.00 Wib.

Diketahui pasangan calon yang mengusung jargon “Lampura Bangkit” ini diusung oleh gabungan empat partai politik yakni, Partai PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Hanura dan Partai PKPI.

Dalam kesempatan itu, masing masing ketua partai pengusung diberi kesempatan untuk menyampaikan orasi politi untuk kemengangan Za-Yus (Zainal–Yusrizal) dalam mengikuti pesta demokrasi yakni pemilhan bupati kabupaten Lampung Utara yang akan dilaksanakan secara serentak pada 27 Juni 2018 mendatang.

Selain ribuan massa dan simpatisan, turut meramaiakan deklarasi tersebut diantaranya, mantan Bupati Lampung Barat, Muchlis Basri dan Bustami Zainudin mantan bupati kabupaten Waykanan, Nampak pula hadir, Herwan Mega sekretaris partai Demokrat Lampura, Ketua Partai PKPI Lampura, Dedy Andrianto, dan Ketua DPC Hanura Lampura, Ali Darmawan.

Dalam menyampaikan orasi politiknya, Mukhlis Basri mengatakan bahwa selain untuk memperkenalkan paslon kegiatan itu pula merupakan ajang silaturahmi serta sekaligus mengantarkan pendaftaran paslon Drs. H. Zainal Abidin, MM dan M. Yusrizal, ST ke KPUD kabupaten Lampura.

Dikatakannya, bahwa kader PDI Perjuangan sebelumnya pernah merasakan kepemimpinan Zainal ditahun sebelumnya. Dirinya mengaku, sebagai rekan dalam satu partai tidak ada orang seperti sosok Zainal.

“ Dia (Zainal) tidak tamak, tidak rakus. Dan ini sudah waktunya untuk bekerja, jangan sia siakan pasangan ZAYA ini untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode 2019-2024,” katanya dihadapan ribuan pendukung dan simpatisan.

Lebih lanjut, Muchlis menuturkan, bahwa komunikasi antar partai koalisi adalah sebagai kunci utama kesuksesan untuk menghantarkan pasangan Zainal – Yusrizal merai kemenagan dalam Pilkada 27 Juni menadatang.

“ Yang utama persatuan, jangan saling menjelekkan, jangan saling menghujat. Dan kita harus tanamkan politik santun untuk menarik hati masyarakat Lampung Utara,” ujarnya.

Semenatar itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampura, Herwan Mega, mengatakan bahwa koalisi empat partai politik pengusung jagoanya dalam kondisi yang solid.

“ Sudah waktunya untuk bangkit. Belum ada yang bisa menandingi di era Zainal Abidin. Mari satukan pemikiran, pendapat, memenangkan pasangan ini. kedepannya bersama kita berjuang,” seru Herwan Mega.

Hal yang sama diutarakan Ketua DPD Partai Hanura, Ali Darmawan, bahwa ini adalah salah satu kebulatan tekad Partai Hanura untuk membuktikan dan mengahantarkan paslon Zainal-Yusrizal menuju kemenangan mutlak menjadi bupati dan wakil bupati Lampung Utara periode 2019-2024.

“ Hari ini kita akan mengantarkan pasangan ZAYA ke kantor KPU untuk mendaftar sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Lampura periode 2019 – 2024. Mudah-mudahan pasangan ini membawa kembali kejayaan Kabupaten Lampung Utara,” tukasnya.

Ditempat yang sama, ketua PKPI Lampung Utara, Dedy Andriyanto, mengaku bahwa hadirnya PKPI di tengah koalisi bukan karena materi. Akan tetapi Dedy menegaskan, hadirnya PKPI merupakan sebuah panggilan dari hati bahwa masyarakat menginginkan Zainal Abidin kembali kabupaten Lampung Utara. 

Laporan Wartawan Nyokabar. Com : Diqin

Komentar via Facebook