Berkas Pencalonan Zainal-Yusrizal Dinyatakan Lengkap

User 7 | Rabu, 10 Januari 2018 | Dibaca: 124 | Lampung Utara

Berkas Pencalonan Zainal-Yusrizal Dinyatakan Lengkap

Paslon Drs. H. Zainal Abidin dan M. Yusrizal, ST saat berada di kantor KPUD Kabupaten Lampung Utara. Rabu (10/1/2018).

Nyokabar Lampung Utara – Berkas pasangan Drs. H. Zainal Abidin, MM dan M. Yusrizal, ST (Za-Yus) pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung oleh empat koalisi partai politik yakni Partai PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Hanura dan Partai PKPI dinyatakan lengkap oleh KPUD Kabupaten Lampura (Lampura).

Kelengkapan berkas paslon yang memiliki jargon “Lampura Bangkit” dinyatakan lengkap oleh ketua KPUD Lampung Utara, H. Marthon, SE saat sebelum melakukan pemeriksaan berkas calon bupati dan wakil bupati dari masing masing partai pengusung, serta membacakan peraturan dan undang undang tentang pemilihan bupati dan wakil bupati sesuai undang undang yang akhirnya dinyatakan pemberkasan untuk balon Bupati Zainal – Yusrizal dinyatakan lengkap sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku.

Berbeda dengan penyerahan berkas yang dilakukan oleh dua paslon sebelumnya, yang mana pasangan Za-Yus ini menghadirkan seluruh petinggi dari masing-masing partai pengusung, diantaranya, Muchlis Basri (Mantan Bupati Lampung Barat PDIP), Bustami Zainudin (Mantan Bupati Kabupaten Waykanan PDIP), Yose Rizal sekretaris Partai Hanura Lampung.

Bustami Zainudin yang dimandatkan sebagai ketua tim koalisi partai pengusung Zainal-Yusrizal memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KPUD Lampura yang telah menerima serta berkas pencalonan Zainal Abidin – Yusrizal secara administrasi dinyatakan lengkap.

“ Kami sangat bersyukur bahwa berkas persyaratan pasangan Zainal dan M. Yusrizal ‎yang diusung oleh empat partai politik dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU hari ini,” ujar Bustami Zainudin usai pendaftaran, Rabu (10/1/2018).

Bustami menuturkan, setelah diterimanya berkas pencalonan ini, pasangan Zainal – Yusrizal untuk kembali mengabdi ‎dan melayani rakyat kabupaten Lampura kedepan semakin terbuka. Kepada seluruh pendukung dan simpatisan serta seluruh lapisan masyarakat Lampura, Bustami berharap, agar kembali memberikan kesempatan kepada Zainal – Yusrizal untuk menyelesaikan pekerjaan yang sempat tertunda.

“ Harapannya, seluruh lapisan masyarakat mau bersama – sama untuk memilih pasangan ini sehingga lebih memajukan daerah Lampura tercinta,” harapnya.

Di ‎tempat sama, Ketua KPU Lampura, Marthon memastikan bakal pasangan calon Zainal dan M. Yusrizal menjadi pasangan terakhir yang mendaftar sebagai bakal calon bupati/wakil bupati dalam Pemilihan Bupati pada tanggal 27 Juni mendatang.

“Seluruh partai sudah tersebar di tiga bakal pasangan calon sehingga dipastikan tak akan ada lagi bakal pasangan calon yang dapat mendaftar,” terang dia.

Secara rinci, Marthon menjelaskan, pasangan calon Zainal-Yusrizal yang diusung oleh PDIP, Partai Demokrat, PKPI, dan Hanura memilikin total gabungan kursi berjumlah 16 kursi.

“ Rinciannya, 7 kursi PDIP, 6 kursi Partai Demokrat, 1 kursi PKPI, dan 3 kursi Partai Hanura,” jelas Marthon.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook