Kepala Bappeda Minta ASN Tingkatkan Kinerja dan Kedisiplinan di 2018

Nyokabar | Rabu, 10 Januari 2018 | Dibaca: 164 | Bandar Lampung

Nyokabar.com, Bandar Lampung - Mengawali tahun 2018, Aparatur Sipil Negara (ASN) Bappeda Provinsi Lampung diminta terus untuk meningkatkan kinerja, kedispilinan, dan membangun motivasi kerja yang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal ini disampaikan oleh Taufik Hidayat selaku Kepala Bappeda provinsi Lampung saat memberikan arahan pada apel pagi di Kantor Bappeda, Rabu (10/1/2018).

Taufik Hidayat mengatakan, peningkatan kinerja di tahun ini akan lebih diperketat, salah satunya dengan memberikan arahan kepada kepala bidang untuk mengevaluasi dan mencatat kinerja masing-masing stafnya.

“Per awal tahun, kita mulai mencatat rencana realisasi kegiatan untuk dimonitor gunanya mengarahkan, memotivasi, dan mengevaluasi kinerja perorangan. Dan kita harapkan berjenjang. Ini berdasarkan pada penilaian kinerja dan dasar pemberian hukuman pada masing-masing perorangan,” ujarnya.

Selain itu juga, kepala bidang diminta secara berjenjang melakukan pembinaan terhadap staf, tidak hanya absensi tetapi juga kualitas kerja agar bisa menjadi panutan dan contoh untuk OPD lain.

“Saya harap ini menjadi tekad kita untuk terus mengevaluasi kinerja dan memperbaikinya. Secara berjenjang melakukan pembinaan, memotivasi teman-teman dalam melaksanakan tugas,” tutur Kepala Bappeda.

Selanjutnya, kata Kepala Bappeda, terkait Penyusunan RKPD, persiapan-persiapan yang sudah dilakukan sejak Desember 2017 harus mulai dilakukan tindak lanjutnya di awal Januari 2018.

Pelaksanaan kegiatan masing-masing bidang, sekretariat, UPT diminta untuk mulai dipersiapkan dokumen perencaannya dengan baik, dibuat agenda kerjanya, dirinci dan terutama berkaitan dengan perjalanan dinas. Perjalanan dinas tujuannya harus jelas dan sesuai dengan kapasitas dan tujuan penugasan yang ada.

“Koordinasi perencaanaan bersama OPD lain tolong direncanakan sebaik mungkin koordinasinya. Saya harap di tahun 2018 bisa lebih baik, lancar, dan sempurna sesuai tugasnya masing-masing,” ujarnya.*

Komentar via Facebook