45 Anggota PPK Se-Tubaba mengikuti Bemtek Jelang Pilgub 2018 Mendatang

Nyokabar | Selasa, 09 Januari 2018 | Dibaca: 20 | Tulang Bawang Barat

Nyokabar.com, Panaragan - Jelang pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur lampung pada 27 juni 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Tulangbawang Barat, menggelar Bimbingan Teknis pemutahiran data dan penyusunan daftar pilih dengan 45 orang Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) serta aparator kecamatan se-Tubaba.

Acara bimtek tersebut berlangsung di wisma Asri, Tiyuh Tirta Makmur kecamatan Tulangbawang Tengah, kabupaten setempat. Hadi pada kegiatan itu ketua KPU Ismanto, seluruh komisioner KPU dan seluruh PPK se-Tubaba.

Ismanto Ketua KPU Tubaba mengatakan, bimtek ini dengan tujuan agar seluruh anggota PPK dapat mengetahui proses pemutahiran data pemilih yang akan di laksanakan pada Pilgub mendatang.

“Pemutahiran data yang kita lakukan bersama 45 PPK agar mereka dapar paham tentang data pemilihan dan ini merupakan sebagian tahapan KPU atas dasar peraturan komisi pemilihan umum (PKPU) sebagai tahapan menyongsong Pilgub 2018,”kata Ismanto disela-sela berlangsungnya kegiatan tersebut, Selasa( 9/1).

Iswanto menjelaskan anggota 45 anggota PPK tersebut terdiri dari setiap kecamatan ada lima anggota PPK yang tersebar di sembilan kecamatan.

“Kami berharap kepada anggota PPK, PPS dan petugas pemutahiran data ini dapat bekerja secara maksimal agar pada hari H pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur nanti dapat berjalan lancar serta sukses,”harapnya.*

Komentar via Facebook