Daftar Perdana di KPU, Mustafa: Kita Bayar Perjuangan Ini dengan Kemenangan

Nyokabar | Selasa, 09 Januari 2018 | Dibaca: 146 | Bandar Lampung

Nyokabar Bandar Lampung.  Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung dari Koalisi Lampung KECE, Mustafa-Ahmad Jajuli, Senin 08 Januari 2018, mendaftar ke KPU Provinsi Lampung Jl. Gajah Mada Bandarlampung.

 

Mustafa-Jajuli naik gajah menuju kantor KPU Lampung yang diiringi para pengurus parpol pengusung antara lain, Ahmad Mufti Salim, Fauzan Sibron, Sriwidodo, Pengurus Hanura dan Sekjen PKB Haidir Bujung.

 

Mustafa juga diarak ribuan warga yang melakukan aksi pawai budaya nusantara dan tarian Sekura. Nampak hadir juga sejumlah elemen masyarakat mulai dari para kyai, nelayan, Muslimat NU, Sobat Tani, kader Partai Hanura, PKS, NasDem, Syekher Mania, Pemuda Pancasila, PSHT,  TTKDH dan sejumlah elemen lainnya.

 

Rombongan paslon Cagub Mustafa dan Jajuli diterima Ketua KPU Lampung Dr. Nanang Trenggono dan komisioner lainnya. Hadir dalam pendaftaran cagub di KPU, Komisioner Bawaslu Lampung.

 

Usai menyerahkan berkas, Mustafa dan Jajuli sempat melakukan orasi politik di hadapan ribuan pendukungnya. Dikatakan Mustafa, kolaborasinya dengan Ahmad Jajuli murni karena keinginan untuk mewujudkan Lampung yang lebih baik.

 

“Kami menjadi pasangan pertama yang mendaftarkan diri di KPU karena kami ingin menjadikan Lampung terbaik dan pertama. Kita bayar awal perjuangan hari ini dengan kemenangan pada pemilihan Juni mendatang,” ungkapnya.

 

Sengaja mengendarai Gajah saat pendaftaran, dikatakan Mustafa, gajah merupakan lambang perjuangan rakyat, yaitu perjuangan melawan pembodohan, melawan politik gula, politik minyak dan politik susu yang efek jangka panjangnya jelas memiskinkan dan merugikan masyarakat Lampung.

 

“Gajah Lampung adalah salah satu identitas Lampung, menjadi lambang perjuangan bersama masyarakat untuk berdaulat di atas tanahnya sendiri. Kami ingin memimpin masyarakat Lampung, membangun bersama. Kami ingin jadi gubernur, bukan boneka pengusaha,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Cawagub Ahmad Jajuli dalam orasinya mengajak para pendukung Mustafa-Aja agar menjalani demokrasi yang sehat, yang santun, dan bermartabat.

 

“Mari kita bekerja bersama, kita jalani demokrasi yang sehat, tanpa saling menjatuhkan, memfitnah atau menjelek-jelekan calon lain. Bersama rakyat, kita wujudkan Lampung yang lebih baik lagi,” tandasnya.

 

Dari hasil penyerahan berkas paslon pertama, Ketua KPU Lampung Dr. Nanang Trenggono mengatakan secara umum berkas Paslon yang diajukan telah memenuhi persyaratan Cagub dan Cawagub. Namun ada tujuh poin persyaratan yang perlu direvisi dan dilengkapi.

 

“Ada tujuh poin yang menjadi catatan soal berkas untuk direvisi. Seperti pengajuan alamat calon, antara yang diajukan dengan KTP harus sama dan beberapa persyaratan lain yang harus benar-benar sesuai. Kami membuka kesempatan untuk perbaikan berkas. Kita buka pendaftaran hingga 10 Januari dan perbaikan syarat pencalonan 18-20 Januari,” jelasnya. (*)

Komentar via Facebook