Bupati Agus Istiqlal Serahkan Mobil Bantuan Kemensos RI Kepada Dinsos Pesibar

Nyokabar | Rabu, 03 Januari 2018 | Dibaca: 145 | Pesisir Barat

Nyokabar.com, Krui - Bertempat dihalaman samping Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal menyerahkan satu unit mobil dapur umum dan motor tanggap bencana bantuan Kementerian Sosial RI,kepada Dinas Sosial setempat.

Fungsi mobil dapur umum atau dapur lapangan tersebut, tak lain untuk membantu masyarakat jika terkena bencana dengan tujuan agar dapat dipergunakan untuk memasak dalam keadaan darurat,kata Marzuki Kadis Sosial Pesibar melalui Hariwiyono Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Rabu 3/1/2018.

“Kendaraan dapur umum mobil ini memang sudah lama kita usulkan alahamdudllih terkabul dan datang pada 29 Desember 2017.Diharapkan akan bermanfaat bagi warga yang terkena bencana,”tutup Hariwiyono.

Sementara,sebelum menyerahkan kendaraan dapur umum,Agus Istiqlal mengungkapkan rasa salutnya atas kinerja Kadis sosial,sebab atas gagasanya negerinya Sai Bathin dan Para Ulama mendapat satu unit kendaraan dapur umum.

“Bagi dinas lain saya tunggu kinerjanya,biar kalian ketahui lanjut dia, dinas sosial adalah salah satu dinas yang tak masuk itungan tetapi mampu bekerja dan menunjukkan prestasi.Gunakanlah kendaraan dapur umum ini sebaik-baiknya,”terang Bupati,sembari berharap kepada Kadis sosial mengupayakan pengadaan lahan untuk dijadikan gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Pesibar.*

Komentar via Facebook