Tekan Angka Golput, KPUD Lamsel Gelar Sosialisasi

Nyokabar | Kamis, 28 Desember 2017 | Dibaca: 216 | Lampung Selatan

Nyokabar.com, Kalianda - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), mengadakan Sosialisasi Dalam Rangka Peningkatan Partisipasi Masyarakat terhadap pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Tahun 2018.

Acara yang dilaksanakan pada Kamis, 28 Desember 2017 tersebut dan diselenggarakan di Grand Elty Krakatoa Nirwana Resort Kalianda, Lampung Selatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua KPUD Lamsel, M. Abdul Hafid, Sekertaris Bejo Purnomo, anggota KPU Titik Sutriningsih,  Hendra Apriyansyah, Mislamudin, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Edy Firnandi, Perwakilan Partai Politik, OKP DPD KNPI Lamsel, Karang Taruna Lamsel, Akademisi dan lainnya.

Pada kegiatan tersebut Abdul Hafid mengatakan, tujuan sosialisasi terswbut untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, sehingga nantinya akan menekan angka golput pada Pilgub mendatang.

“Tentu saja tujuan kita untuk meningkatkan partisipasi Pemilih, serta menyebarluaskan Informasi Tahapan Jadwal dan Program pada Pemilihan. Maka dari itu kita mengadakan sosialisasi ini dan mengundang rekan-rekan semuanya untuk turut serta mensosialisasikan,” Papar Hafid

Pihaknya juga merapatkan kerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) demi terserapnya seluruh Pemilih dengan melakukan perekaman E-KTP.

“Kita juga bekerjasama dengan Disduk Capil, karna saat ini pemilih wajib memiliki E-KTP, untuk itu kita berkolaborasi dengan Disdukcapil demi tercapainya program tersebut,” Jelasnya.

Sementara itu Edy Firnandi menuturkan, tentu saat ini pihaknya dihadapkan pada kondisi yang perlu dibenahi, terutama hal ini berkaitan dengan PILGUB 2018 dan itu menjadi salah satu titik fokus dari Disdukcapil itu sendiri.

“Disduk capil dituntut melaksanakan perekaman 99%, tentu itu hal yang sangat menantang, terlebih saya baru dilantik. Tapi hal itu yang memacu semngat kita. Oleh karenya kami dalam Satu Hari turun langsung ke 4 Desa dan mencari masyarakat yang belum terekam, sehingga pada pilgub mendatang target tersebut bisa tercapai,” Pungkas Edy.*

Komentar via Facebook