Alasan Butuh Duit, Buruh Tani Asal Lamtim Nekat Curi Motor

Nyokabar | Senin, 18 Desember 2017 | Dibaca: 148 | Hukum

Nyokabar.com, Bandar Lampung - Jajaran Polsek Kedaton, Kota Bandar Lampung (Balam) meringkus Erwin (22) warga Negarabatin, Jabung, Lampung Timur (Lamtim), pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) milik salah seorang anggota TNI di daerah Way Kandis pada Minggu (10/12/2017).

Buruh tani ini ditangkap petugas Polsek Kedaton dan kini mendekam di sel tahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Pelaku mengakui jika dirinya mencuri sepeda motor milik salah satu anggota TNI. Hal itu dia lakukan karena terhimpit kebutuhan ekonomi. Namun, dia berkilah bahwa dirinya bukan pelaku utama.

“Kami bertiga, saya bersama teman yaitu Andi cuma bawa motornya, yang nyuri Rifki. Kemudian motor tersebut dibawa ke Lamtim. Saya tidak tahu dijual berapa, karena teman saya yang jual. Dari penjualan itu saya dapat Rp900 ribu,” kata dia.

Kapolsek Kedaton Kompol Bismark mengatakan tersangka beraksi bersama dua rekannya yang kini masih buron.

Penangkapan tersangka sendiri ketika Evina (39) warga Way Kandis, melaporkan kehilangan dua unit sepeda motor pada 10 Desember lalu.

“Dari tersangka kami sita satu unit sepeda motor dan kunci letter T. Kami masih mengejar dua pelaku lainnya,” kata Bismark.

Komentar via Facebook