Lambar Tampilkan Potensi Unggulan di Event Lampung Fair 2017

Nyokabar | Senin, 18 Desember 2017 | Dibaca: 367 | Lampung Barat

Nyokabar.com,  Lampung Barat - Lampung Barat menampilkan berbagai potensi unggulan di event Lampung Fair 2017 yang di gelar di PKOR Way Halim Bandar Lampung 15-19 Desember 2017.

Dalam event Lampung Fair tersebut anjungan Lambar memamerkan sejumlah produk dan potensi pertanian , perkebunan, perikanan , peternakan , perdagangan ,dan jasa pariwisata UMKM maupun sektor lainnya yang berkembang di bumi beguai jejama dan untuk event ini Lambar menonjolkan Produk Kopi , mulai dari arena Kebun Kopi sampai produk olahan kopi.

Pada kesempatan tersebut Ibu Wakil Gubernur Hj. Hasiah Bachtiar Basri berkesempatan menggunting Pita dan juga mengunjungi anjungan Lambar serta memberikan apresiasi yang baik terkait dengan penampilan anjungan yang bernuansa kopi tersebut sekaligus pada kesempatan itu juga Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri beserta rombongan berkesempatan minum kopi bersama sambil bercengkrama bersama masyarakat dan pejabat dari Kabupaten Lambar .

Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus  berharap melalui event Lampung Fair dapat menjadi sarana atau ajang promosi bagi Kabupaten Lambar  dalam rangka lebih memperkenalkan keberadaan Lambar  sebagai salah satu daerah Penghasil kopi yang ada di Provinsi Lampung berikut potensi yang dimilikinya kepada masyarakat Provinsi Lampung.

“Harapan kita kegiatan ini juga dapat menarik calon investor untuk dapat menanamkan modalnya di Kabupaten Lambar dan untuk hal ini tentunya pihak Pemerintah Kabupaten Lambar akan memberikan fasilitas kemudahan dalam perijinannya. Harapannya, bila investor masuk ke Lambar akan semakin mendorong dan meningkatkan roda perekonomian masyarakat Lambar,” harapnya.

Gubenur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo saat membuka event tersebut berharap Lampung Fair menjadi salah satu momentum untuk melakukan percepatan pembangunan. “Selain itu diharapkan akan muncul minat pengusaha agar tertarik berinvestasi dan melakukan hilirisasi dari produk kabupaten-kota yang ada di Provinsi Lampung ini,” ujarnya.

Gubernur Lampung juga mengajak para bupati dan walikota di Provinsi Lampung untuk lebih mendorong dan mempermudah investasi di wilayahnya masing-masing. Selain itu tujuan dari dilaksanakannya Lampung Fair ini adalah sebagai sarana untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang hasil – hasil pembangunan yang telah di capai dan yang akan di laksanakan kedepan di berbagai sektor di wilayah provinsi Lampung .

Lebih lanjut LF ini di harapkan dapat menjadi media dalam mengembangkan bisnis promosi serta peluang investasi yang kemudian sebagai momentum percepatan pembangunan etalase wajah segala kebijakan strategis Pemprov Lampung mulai dari program ketahanan pangan industrialisasi hingga kepariwisataan dimunculkan guna menarik investor ke bumi ruwa Jurai .

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK kabupaten Lambar  Hj.Partinia Parosil Mabsus, Hj. Gurti Komarawati Mad Hasnurin  Pj. Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir, serta Para Asisten Staf Ahli Bupati serta para kepala OPD dan Camat Lambar.*

Komentar via Facebook