Sosialisasi Penyusunan LPPD dan IKK Tahun 2017, Status Kota Metro Naik Peringkat 25 Nasional Tahun 2015

Nyokabar | Rabu, 13 Desember 2017 | Dibaca: 262 | Metro

Nyokabar Metro. Walikota Metro Achmad Pairin membuka kegiatan Sosialisasi Penyusunan Laporan Penyelengaraan Kegiatan Pemerintah Daerah (LPPD) dan Indikator Kinerja Kunci (IKK) Tahun 2017, Selasa (12/12/12). Kegiatan yang berlangsung di Barokah Meeting Point Kota Metro tersebut dihadiri oleh Asisten II Prayetno, Kepala OPD Se Kota Metro dan peserta serta Narasumber.

Dalam laporannya ketua pelaksana Welly Adiwantra menyampaikan bahwa peserta yang hadir dalam kegiatan ini adalah Kepala OPD se Kota Metro beserta staf yang menangani LPPD dan IKK, dengan tujuan untuk memantapkan penyusunan laporan penyelengaraan kegiatan pemerintah daerah dan Indikator Kinerja Kunci.

Walikota Metro Achmad Pairin pada sambutannya menyambut baik atas terselengaranya kegiatan ini. Dengan harapan sosialisasi ini dapat memberikan wawasan dan pengetahuan para peserta, sehingga dalam pelaksanaan LPPD dapat tersusun dengan baik dan benar.”Laksanakan pemerintahan yang amanah dan bertangung jawab sehingga pembangunan dapat terus ditingkatkan baik oleh pemerintah, swasta maupun masyarakat,” terangnya.

Pada arahannya, Ketua Tim Tekhnis Nasional Wilayah III Yosoaro Zai menyampaikan apresiasi atas terselengaranya kegiatan evaluasi kinerja penyelengaraaan penyelenggaraan Pemerintah Daerah dimana kegiatan ini bermuara pada pelayanan masyarakat dan sebagai pelaporan agar dapat melihat hasil kinerja masing-masing daerah.

Selain itu, Yosoaro Zai juga mengapresiasi kepada empat Kabupaten yang ada di Provinsi Lampung karena tanpa diminta mereka mengajukan diri untuk ikut serta dalam sosialisasi ini. Dengan harapan para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan dapat bermanfaat.

“Pada presentasi kinerja Provinsi Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung, berdasarkan LPPD tiga tahun terakhir 2013-2015, status kinerja Kota Metro naik pada tahun 2015 sehingga mendapat rangking sangat tinggi nasional ke 25 dari 91 kab/Kota. Yang pada sebelumya tahun 2013 Kota Metro peringkat 83 nasional dan pada tahun 2014 naik juga menjadi peringkat 57 nasional,” terangnya.

Dengan harapan, Kota Metro pada hut otonom pada tanggal 21 April 2018 dapat meraih status kinerja dengan rangking 10 besar tahun 2016. “Memang tidak mudah untuk mencapainya, apalagi saat ini kab/kota lain juga berlomba-lomba untuk mencapainya,” ucapnya.(*)

Komentar via Facebook