Ketum Kadin Lampung jadi Pembicara Hari Anti Korupsi Internasional

Nyokabar | Senin, 11 Desember 2017 | Dibaca: 366 | Bandar Lampung

Nyokabar.com, Bandar Lampung - Ketua Umum Kadin Provinsi Lampung, DR Muhammad Kadafi menjadi pembicara hari anti korupsi internasional di KPK, dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2017.

Ketua KAD Lampung Wahrul Silalahi mengatakan, komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama dengan kementerian dan lembaga, institusi bilateral dan multilateral beserta asosissi dan pelaku usaha akan menyelenggarakan International Business Integrity Conference (BIC) 2017 dengan tema KolaborAKSI Publik dan Privat pada 11 12 Desember 2017 di Jakarta.

“Ini adalah momen yang sangat bergengsi dan berintegritas, yaitu pertemuan secara internasional dan Ketum Kadin Kadafi mendapatkan kepercayaan untuk menjadi pembicara,” kata Wahrul, Senin (11/12).

M khadafi, yang juga Rektor Universitas Malahayati itu menjadi pembicara bersama pembicara laennya,  Soekarwo, Gubernur Jatim, Gubernur Lampung, M Ridho Fichardo, Ketua Kadin Yogyakarta dan Peniliti Anti Korupsi Internasional Royal Canadianmounted Police.

“Ketum Kadafi akan bicara soal bagaimana efektitipas komite advokasi daerah lampung dalam melakukan pencegahan korupsi antara pelaku usaha dan regulator, ” kata Wahrul.

Menurut Wahrul, Lampung wajib bangga,  KPK melihat dan mempercayai Kadin Lampung sebagai Contoh setelah melihat Deklarasi Komite Advokasi Daerah Lampung kemaren, dan kini kontribusi Kadin Lampung untuk Indonesia.

“Nanti Ketum Muhamad Kadafi akan berbicara soal posisi kadin dan dunia usaha, Kadin dan perilaku bisnis berintegritas kemudian irisan kadin dan KPK, dampak situasi usaha tanpa etika serta rekomendasi Kadin dan komite advokasi daerah Lampung kepada KPK,” kata Wahrul.

Lokasi seminar di Ruang Binakama, Wisma Bidakara Jin, Jenderal Gatot Subroto Kav. 71-73, Jakarta Selatan. Terselenggara Komite Advokasi Antikorupsi Daerah Kerjasama Pemerintah dan Pelaku Usaha di Daerah dalam Tema Pencegahan Korupsi di Sektor Bisnis Topik Pembicara Peran Kadin sebagai Wadah Pelaku Usaha Menciptakan Bisnis Berintegritas.*

Komentar via Facebook