Tingginya Curah Hujan, Jalan Menuju RSUD Pratama Nyaris Putus

Nyokabar | Jumat, 08 Desember 2017 | Dibaca: 256 | Pesisir Barat

Akibat tingginya curah hujan yang terjadi akhir-akhir ini menyebabkan salah satu sarana transportasi yakni jalan menuju RSUD Pratama kabupaten Pesisir Barat, nyaris putus.

Akibatnya para karyawan RSUD yang belum diresmikan itu merasa was-was saat melintas. Kejadian amblasnya jalan menuju RSUD sudah berlangsung lama, hanya saja tingkat kerusakanya belum begitu mengganggu. Saat ini akibat hujan berkepanjangan beberapa hari belakangan ini air terus menggerus jalan tersebut. Sebagai pengguna yang setiap hari melintas,kami sangat kuatir apalagi jika hujan tiba, “terang dr Edwin Ma’as Direktur RSUD Pratama melalui telepon genggamnya Jumat 8/12.

Dilanjutkannya untuk menghindari kerusakan yang lebih parah pihaknya telah melakukan kerja bersama dengan mengisi puluhan karung pasir untuk ditempatkan dan disusun dalam jalan yang amblas.

Selain itu dirinya juga telah dua kali mengirimkan surat pemberitahuan kepada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pesisir Barat guna meminta segera agar jalan amblas segera dilakukan perbaikan.
Diakuinya meskipun masih bisa dilalui kendaraan roda empat rasa kuatir kerap muncul.

“Mobil pribadi masih bisa lewat,akan tetapi saat penghujan tiba ketakutan ambrolnya jalan tersebut tidak bisa dihindari. Makanya kami berkirim surat kepada DPU setempat untuk melakukan perbaikan,”tutur Edwin.*

Komentar via Facebook