Angkat Potensi Daerah Lampung Melalui Program Media Online dan Offline

Nyokabar | Rabu, 06 Desember 2017 | Dibaca: 113 | Ekonomi

Nyokabar.com, Bandar Lampung - Guna mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang baik diisertai pemerataan pembangunan. Sinergi pemerintah dari provinsi hingga kabupaten/kota sangat diperlukan, hal itu mengingat bahwa Provinsi Lampung menjadi salah satu target investor baik dari dalam maupun mancanegara.

Mewakili Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, dalam acara workshop promosi potensi daerah online dan offline. Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Theresia Sormin, menjelaskan, Lampung salah satu provinsi yang giat membangun diberbagai bidang dalam hal mendukung program pemerintah pusat mulai dari pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Bandara Radin Inten II, hingga perbaikan Infrastruktur jalan.

“Beragam potensi daerah yang ada di Lampung tentu tidak akan diketahui oleh calon investor jika tidak di informasikan oleh media. Media online hingga offline menjadi salah satu cara yang efektif, akurat, dan informatif, sehingga pada akhirnya akan mampu mengundang calon investor di Lampung,” papar Theresia, saat membuka acara, di Hotel Novotel, Bandarlampung, Rabu (6/12).

Lanjutnya, dari segi Penanaman Modal dan PTSP mempermudah kepegurusan izin berinvestasi. Terbukti dengan meningkatnya daya saing ekonomi dari peringkat 24 menjadi 14, hingga mencapai peringkat 11 secara nasional berdasarkan Lee Kwan Yee Institute dari National University Singapore.BSehingga Lampung menjadi salah satu tujuan daerah investor.

Untuk diketahui, Pemprov Lampung menggelar acara Workshop Promosi Potensi Daerah Online dan Offline, yang diharapkan mampu untuk mewujudkan Lampung yang aman, maju, dan sejahtera, di Hotel Novotel, Bandarlampung dan berlangsung selama dua hari, 6-7 Desember 2017.

Workshop yang dihelat Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Lampung dihadiri Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo, yang diwakili oleh Theresia Sormin SH selaku Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik. D

Dalam acara ini juga, turut dihadiri 115 peserta yang terdiri dari perwakilan badan dan instansi provinsi/kota, perguruan tinggi negeri dan swasta, media online dan offline, perwakilan BUMN dan perusahaan swasta, dan para pelaku usaha ekonomi, UKM  se-Provinsi Lampung.*

Komentar via Facebook