Wayan Setyawan Atlet Panjat Tebing Sumbang Medali Emas Pertama Untuk Way Kanan

User 8 | Selasa, 28 November 2017 | Dibaca: 78 | Way Kanan

Wayan Setyawan Atlet Panjat Tebing Sumbang Medali Emas Pertama Untuk Way Kanan

Wayan Setyawan Atlet Panjat Tebing, Menyumbang Medali Emas Pertama Untuk Way Kanan

NYOKABAR WAY KANAN - Wayan Setyawan atau yang biasa disapa Wayan Buntung berhasil meraih medali emas pertama untuk Kabupaten Way Kanan dari cabang olahraga panjat tebing pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke - VIII Tahun 2017, di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Selasa 28/11.

Ketua kontingen Way Kanan Rahmat, S.Pd, MM melalui saluran telpon, selasa 928/11) mengatakan, Wayan yang bertanding di kelas Boulder perseorangan sejak awal babak penyisihan tampil prima dan meyakinkan dan terbukti mampu bersaing dengan 17 orang peserta dan berada pada rangking ke 4.

Rahmat juga mengatakan Wayan yang lolos ke final bersama 2 atlet  yang berasal dari pringsewu, 1 atlet dari Lampung Utara dan 2 atlet dari Lampung Selatan akhirnya mampu melewati rintangan dengan point sempurna tanpa pernah terjatuh.

"Alhamdulillah 1 medali emas pertama telah diraih dari cabang olahraga panjat tebing. Semoga akan terus bertambah," katanya.

Sementara dari cabang olahraga gulat Rahmat menjelaskan Deni yang berlaga di kelas free style 55 kg menyumbang medali perunggu. Sementara untuk medali emas diraih oleh atlet Lampung Barat dan medali perak diraih oleh atlet Lampung Selatan.

Rahmat juga menjelaskan tim bola volly putra Way Kanan terus melaju ke babak semifinal setelah menang langsung dengan 3 set  mengalahkan tim bola volly putra Bandar Lampung. Pertandingan yang berlangsung di GOR Saburai Bandar Lampung, selasa 28/11, sejak awal Dimas cs yang tampil percaya diri langsung mampu mengatur tempo permainan.

Smash-smash tajam tak mampu dibendung oleh tim bola volly Bandar Lampung sebagai runner up group D.Akhirnya tim bola volly putra unggul dengan skor 25 - 20, 25 - 15, 25 - 22.

"Tim bola volly putra salah satu cabang olahraga andalan yang diharapkan mampu mendulang medali emas. Selanjutnya tim bola volly putra Way Kanan akan lawan tangguh yakni  tim bola volly Metro". jelasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Milyar

Komentar via Facebook