SS Lampung Optimis Tumbangkan Lawan

Nyokabar | Selasa, 28 November 2017 | Dibaca: 110 | Olahraga

Nyokabar.com, Bandar Lampung - SS Lampung FC akan bertarung dilapangan hijau pada laga Matchday 1 play-off Liga 3 Zona Nasional, melawan kampiun Liga 3 Provinsi Bali, Persekaba Badung di Gelora Bumi Kartini, Jepara, Selasa (28/11) kick-off pukul 13.30 WIB.

Skuad Gajah Beringas diperkirakan akan bermain dengan formasi pohon natal yang kerap dipakai Coach Elie Aiboy di beberapa pertandingan terakhir babak penyisihan Liga 3 zona provinsi.

“Hasil strategi meeting kelihatannya tim akan menggunakan pola 4-2-3-1 dengan memosisikan striker Adi Wicaksono sebagai target-man,” ujar ofisial tim, Kiki Anvir saat memberi keterangan via jejaring sosial, Selasa pagi.

Kiki menyebutkan, Elie Aiboy langsung memimpin pertemuan usai tim melakukan latihan ringan di lapangan dekat hotel.

Formasi ini juga meletakkan tiga gelandang serang SS Lampung dalam posisi yang cukup ideal. “Pendi Saputra, Galih Rakasiwi dan Hendika Nanda berada dalam posisi yang ideal untuk mendukung Adi di depan dan tetap membuka peluang untuk mencetak gol dari lini kedua dan bola rebound,” analisis Kiki.

Elie Aiboy sendiri dalam keterangan sebelumnya mengaku cukup puas dengan kondisi anak-anak asuhnya. “Kami sempat vakum berlatih bersama sekitar dua-tiga bulan. Tetapi pemain-pemain tidak kehilangan sentuhan kerjasama dan kebugaran fisiknya,” demikian ulas eks Kapten Timnas Indonesia tersebut saat mendampingi anak-anak sakai sambayan berujicoba melawan klub Liga 2, Lampung Sakti.

Laga ini cukup penting dan sangat berpengaruh untuk memulai perjalanan SS Lampung FC jika ingin berlaga di Liga 2 musim mendatang. “Juara dan runner-up Liga 3 Putaran Nasional mendapat tiket promosi ke Liga 2. Bukan hal yang mudah, tetapi peluangnya masih terbuka lebar,” demikian Elie Aiboy optimis.

Di sektor pertahanan, SS Lampung FC menumpuk barisan pemain senior yang sudah memiliki cukup pengalaman berlaga di kompetisi. Hardi Nayawikarta, Sony Orbetha dan Robert Fachrurrozi dikenal sebagai pemain-pemain berpengalaman yang akan menjadi benteng pertahanan untuk memperkuat gawang yang akan dijaga oleh kiper Muhammad Anjar.

Target yang ingin dicapai dalam pertandingan perdana? Elie Aiboy dkk mengharapkan hasil terbaik, dukungan dan doa masyarakat Lampung.

“Tugas kami bermain sebaik-baiknya dan kita percaya tim ini adalah tim yang terbaik untuk menjadi wakil Lampung di Liga Indonesia. Tentu saja kami ingin menang,” pungkas Elie.*

Komentar via Facebook