Lepas Kontingen Porprov, Mustafa: Bersatu Berjuang Menang

Nyokabar | Senin, 27 November 2017 | Dibaca: 100 | Lampung Tengah

Nyokabar Lampung Tengah.  Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa menargetkan kemenangan dalam pekan olahraga provinsi (Porprov) ke-VIII Lampung. Hal ini diungkapkan Mustafa saat melepas kontingen di Gedung Sesat Nuwo Balak, Senin, 27 November 2017.

Mengusung semangat “Bersatu Berjuang dan Menang”, Bupati Mustafa meminta para kontingen berangkat dengan semangat untuk meraih kemenangan. Porpvon adalah ajang pembuktian bahwa Lampung Tengah mampu berprestasi.

“Kalian siap? Siap bertanding? Siap menang? Bertandinglah dengan semangat menjemput kemenangan. Siapkan fisik, mental dan strategi yang baik untuk bersaing. Jadilah macan di ajang porprov. Buktikan Lampung Tengah mampu berprestasi,” ujar Mustafa membakar semangat kontingen.

Terkait isu Lampung Tengah tidak berpartisipasi dalam porprov, bupati ronda ini meminta para kontingen tidak berpengaruh dengan isu-isu negatif yang beredar. Sebaliknya, jadikan ajang Porprov sebagai ajang prmbuktian.

“Adanya riak-riak kecil, saya harap ini tidak mempengaruhi semangat kita untuk berkompetisi. Kita jawab isu negatif dengan prestasi. KONI juga saya minta tetap semangat. Vini Vidi Vici, kami datang kami melihat kami menang,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Mustafa juga menginstruksikan dinas pendidikan pemuda olahraga (Dispora) untuk memaksimalkan pembinaan terhadap potensi atlet di Lampung Tengah.

Dikenal sebagai lumbungnya para atlet, upaya pembinaan harus terus dilakukan. Dengan sinergitas pemerintah, KONI dan perangkat lainnya untuk memajukan olahraga, pihaknya percaya akan semakin banyak bibit-bibit berprestasi dari Lampung Tengah.

“Kita sudah punya anak-anak dengan potensi olahraga yang sangat baik. Jika ini tidak dibinda dengan baik, maka tidak akan menjadi apa-apa. Kedepan saya minta anggaran olahraga banyak dialokasikan untuk pembinaan atlet,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Kontingen Porprov Lampung Tengah Eddy Eko Sumarto menerangkan, pada perhelatan Porprov ke-VIII Lampung Tengah mengirimkan 398 atlet mengikuti 21 cabang olahraga.

“Keberangkatan kontingen Lampung Tengah menjadi bantahan atas isu bahwa kita tidak berpartisipasi dalam porprov. Hampir semua cabang olahraga yang digelar, kami ikuti. Sesuai dengan target pak bupati, kami para atlet siap menjemput kemenangan,” pungkasnya.(*)

Komentar via Facebook