Lapangan Tembak Terpadu Bakal Dibangun di Kotabaru

Nyokabar | Senin, 27 November 2017 | Dibaca: 111 | Pesawaran

Nyokabar.com, Pesawaran - Usai bersilaturahmi dengan warga Pahawang dan wisatawan yang hadir dalam Pahawang Ecotourism Festival, Minggu (26/11/2017) pagi, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo langsung bertolak ke Piabung untuk menghadiri acara penutupan Marines Fun Shooting.

Marines Fun Shooting merupakan ajang kompetisi menembak yang digelar dalam rangka HUT Marinir ke-72, di lapangan Jumaryo, Mako Brigif-3 Marinir Piabung, Kabupaten Pesawaran

Gubernur M.Ridho Ficardo menyatakan siap mendukung pembangunan lapangan tembak terpadu untuk kemajuan atlet tembak Provinsi Lampung agar lebih berprestasi di kancah yang lebih tinggi. Dalam 3 tahun kepemimpinan Gubernur M.Ridho Ficardo, telah banyak pembangunan yang dilakukan untuk kemajuan Provinsi Lampung, di bidang olah raga salah satunya adalah dengan merevitalisasi PKOR Way Halim, sebagai pusat kegiatan olahraga yang representatif.

“Pemerintah Provinsi Lampung akan mendukung pembangunan lapangan tembak di kota baru sebagai upaya dalam meningkatkan bakat atlit menembak Lampung sekaligus peningkatan sarana dan prasarana untuk lokasi ajang kompetisi menembak,” tegas Gubernur Ridho

 

Terkait rencana tersebut, Gubernur M.Ridho Ficardo, meminta TNI, Polri, dan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) menyiapkan konsep lapangan tembak terpadu. Gubernur Ridho juga meminta Perbakin Lampung menyiapkan proposal lapangan indoor air pistol di Lapangan Tembak Sukarame, Bandar Lampung.

“Mungkin Lampung yang pertama di Indonesia punya lapangan tembak di luar kompleks militer, dengan meningkatkan sarana dan prasarana menembak, diharapkan Lampung menjadi destinasi kompetisi menembak,” kata Gubernur.

Sementara itu Asintel Dankormar Kolonel Marinir Widodo, menyampaikan ucapan selamat kepada para juara lomba menembak. Widodo menjelaskan bahwa para juara merupakan hasil kerja keras dan teknik tinggi.

Penghargaan diberikan untuk kategori lomba tembak reaksi, Juara I diraih Buso, Juara II diraih Frans Paul, dan Juara III diraih oleh Mega Putra.

Sedangkan untuk kategori lomba tembak senapan, Juara I diraih Mega Putra, Juara II Edi Hariyanto, dan Juara III Kristian Wijaya. Untuk kategori TNI/Polri, Juara I Ari, Bruno sebagai Juara II, dan Andi sebagai Juara III.*

Komentar via Facebook