HUT Mesuji ke 9 Disemarakkan Perahu Hias dan Lomba Dayung

Nyokabar | Sabtu, 25 November 2017 | Dibaca: 148 | Mesuji

Nyokabar.com, Mesuji - Festival lomba perahu hias dan balap dayung membuat HUT ke 9 Kabupaten Mesuji menjadi lebih semarak. perhelatan ini digelar di dermaga Sungai Mesuji, Desa Wiralaga II, Kecamatan Mesuji, Jumat (24/11/2017).

Lombadibuka oleh Bupati Mesuji Khamami dan turut hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Mesuji Saply, Ketua Pengadilan Negeri Menggala Noor Ichwan Ichlas Ria Adha, Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Rizal Fauzi, Anggota DPRD Provinsi Lampung Budi Yuhanda, dan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) pada lingkup Pemkab Mesuji

Lomba tersebut diikuti oleh OPD dan desa-desa tua. Di babak final, lomba balap dayung dimenangkan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) dengan hadiah sebesar Rp 5 juta dan juara ke-2 diraih oleh Desa Sungai Badak dengan hadiah sebesar Rp 4 juta. Sedangkan juara 3, 4, dan 5 berturut-turut diraih oleh Desa Labuhan Permai, Desa Nipah Kuning, dan Desa Wiralaga I yang masing-masing mendapat hadiah sebesar Rp 3 juta.

Pada sambutannya, Bupati Khamami mengatakan festival lomba perahu dayung dan perahu hias yang diselenggarakan ini, selain menjadi bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-9 Kabupaten Mesuji Tahun 2017, juga sebagai upaya Pemkab Mesuji untuk mempopulerkan pesona Sungai Mesuji yang memilki potensi yang sangat memikat di bidang pariwisata.

Pada kesempatan itu, Bupati Khamami juga sempat mengikuti perlombaan balap sepeda bebek air, serta membagikan hadiah untuk masyarakat yang mampu menjawab pertanyaan yang diberikan.

“Sungai Mesuji memiliki arti penting bagi masyarakat Mesuji, karena dari sepanjang tepi sungai inilah Kabupaten Mesuji berawal. Terlebih dengan pesona Sungai Mesuji yang indah merupakan sebuah potensi untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Mesuji,” ujarnya.*

Komentar via Facebook