Bawaslu Lampung Tertibkan Baliho Bacagub

Nyokabar | Selasa, 21 November 2017 | Dibaca: 443 | Politik

Nyokabar.com, Bandar Lampung - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung menyanyangkan sosialisasi bakal calon gubenur (Bacagub) yang melibatkan anak-anak. Selain itu, baliho para bacagub  juga akan ditertibkan.

Anggota Bawaslu Lampung Ade Asyari menyatakan saat ini pihaknya belum bisa mengambil keputusan. Sebab, sejauh ini belum masuk dalam tahapan kampanye.

“Saat ini belum ada tahapan kampanye. Undang-undang mengartikan bahwa kampanye dilakukan setelah hari penetapan calon sampai masa tenang,” kata Ade , Senin (20/11).

Untuk mengantisipasi sosialisasi demikian, kata Ade, perlu juga keterlibatan intansi lain, seperti polisi. Menurut dia, kendaraan pick up  tidak bisa dipakai untuk mengangkut penumpang.

“Maka itu juga tolong diperhatikan juga pihak kepolisian. seperti baliho kan perlu keterlibatan pemda. Artinya untuk pencegahan, Bawaslu tak bisa sendirian harus adanya kerja sama pemda dan polisi,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya juga sudah mengirimkan surat untuk pemasangan baliho dan banner. “Kami kirimkan surat ke pemda untuk menertiban baliho,” pungkasnya*

Komentar via Facebook