Wabup Lantik 18 orang Pengurus Himpaudi Tubaba

Nyokabar | Kamis, 16 November 2017 | Dibaca: 123 | Tulang Bawang Barat

Nyokabar.com Panaragan - Pelantikan Sebanyak 18 orang Pengurus Himpaudi Tubaba masa bakti 2017-2021 yang diketuai Dra. Hj.Devi Eliyanti, MM, Dilantik langsung oleh Wabup Fauzi Hasan .

Pelantikan tersebut  berlangsung di Sesat Agung kabupaten setempat (Tubaba), kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) .Kamis 16/11

Wakil Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Fauzi Hasan berharap, pengurus Himpaudi (Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini) bisa membatasi pendidikan terhadap anak yang berhubungan dengan internet dan barang elektronik, seperti pemainan game online melalui gadget/handphone dan komputer.

“PAUD sebagai modal dasar dalam meningkatkan kualitas anak bangsa dalam pendidikan dasar untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani, untuk lebih siap lagi menghadapi pendidikan yag lebih tinggi,” jelasnya Wabub

Dalam Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Himpaudi Provinsi Lampung Citra Persada, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Tubaba Elia sunarto, Kadisdik Tubaba ( Khairul Amri), Dinas kesehatan, Kadiskominfo Fajril Hikmah, Bunda PAUD Tubaba Cornelia Umar, serta ibu-ibu PKK.

Ketua Himpaudi Provinsi Lampung Citra Persada, dalam sambutanya mengatakan, dengan dilantiknya kepengurusan Himpaudi diharapkan dapat membantu dan bekerja sama dalam mendidik anak diusia dini di Tubaba.

“Saya rasa di kabupaten Tubaba, sangat perduli pendidikan anak mulai dari dini PAUD,” ucapnya.

Lebih lanjut, Citra Persada menginformasikan, bahwa dalam waktu dekat akan mengadakan pelatihan tingkat dasar terhadap pengajar.

"Untuk itu setiap Kabupaten dan Kota di harapkan nantinya untuk dapat mengirimkan perwakilannya dan demi mensukseskan program tersebut( dalam memajukan jenjang pendidikan usia dini"red)kita akan berencana disetiap desa ada bangunan PAUD.*

Komentar via Facebook