Jalan Sempit menuju TPU Luput dari Pandangan Pemerintah

Nyokabar | Rabu, 15 November 2017 | Dibaca: 133 | Tulang Bawang Barat

Nyokabar.com, Panaragan - Masyarakat Dusun/Suku Suka maju RT 006 RK 008  Tiyuh/desa Panaragan, kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) sangat berharap ke pemerintah yang berwenang masalah infrastruktur cepat tanggap dengan kondisi jalan menuju Tempat pemakaman umum (TPU)  yang berada wilayah RT setempat.

 Aminsyah (44)  selaku RT setempat pada saat berbincang-bincang dengan awak media mengatakan, Sukarnya akses jalan menuju makam  tersebut sudah lama di keluhkan warga, Mengingat kondisi jalan yang sempit dan rusak membuat pengunjung yang hendak berziarah yang mengendarai  kendaraan roda empat maupun roda dua harus bergantian melewati jalan tersebut.

"Bahkan Dalam tahun-tahun ini sudah terjadi Dua kali masyarakat yang membawa(memikul) jenazah terjatuh sembari memikul jenazah yang hendak di makamkan di makam tersebut, akibat sempitnya serta serutnya  jalan menuju makam ."Ucapnya Aminsyah ,Selasa,14/11

Lebih lanjut Aminsyah menjelaskan ,panjangnya jalan yang dilalui masyarakat menuju ke pemakaman lebih kurang 500 meter dari jalan poros kabupaten yang ada di tiyuh/desanya.

"Kami rasa bilamana pemerintah mengadakan pelebaran ruas jalan yang di sertai onderlag  maka kejadian sering kali terjatuhnya masyarakat yang mengiringi serta memikul jenazah tidak akan terulang lagi dan kami yakin bila mana pemerintah akan mengadakan pelebaran ruas jalan menuju pemakaman tersebut , Masyarakat khususnya yang memiliki area  perkebunan yang akan di lalui pelebaran ruas jalan tidak akan merasa keberatan."tegasnya Aminsyah yang kerap sekali di panggil Amin.

Dengan dilebarkannya ruas jalan itu, masyarakat nantinya akan merasa terbantu dan tidak sulit membawa hasil kebun mereka ke luar.

"Serta masyarakat yang memiliki sanak famili yang  di makamkan di makam tersebut yang mau berziarah ke makam  akan senang jika melihat jalannya sudah bagus," tuturnya.*

Komentar via Facebook